Timnas U-16 Juara Turnamen di Jepang, Menpora Bakal Berikan Beasiswa kepada Pemain

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 16 Maret 2018
Timnas U-16 Juara Turnamen di Jepang, Menpora Bakal Berikan Beasiswa kepada Pemain
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi saat menjawab pertanyaan wawancara eksklusif MerahPutih.com dan BolaSkor.com. (MP/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 berhasil menyabet gelar juara turnamen Jenesys 2018 di Jepang. Kepastian itu didapat usai Skuat Garuda Asia mengalahkan Vietnam U-16 1-0.

Tak hanya itu, Timnas U-16 berhasil memenangkan seluruh laga sejak babak penyisihan hingga final. Salah satunya mengalahkan Jepang U-16 di babak semifinal. Hebatnya lagi, kapten Timnas U-16, David Maulana, terpilih sebagai
terbaik turnamen Jenesys 2018.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi, ingin memberikan beasiswa untuk seluruh pemain Timnas U-16 yang berhasil menyabet gelar juara turnamen Jenesys 2018. Ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap anak-anak asuhan Fakhri Husaini tersebut.

"Kalau di bawah usia 16 atau U-17 tidak seperti senior. Kami sedang menyiapkan beasiswa yang semoga ini memberi rasa aman, membuat gembira orang tua dan anak-anak kita yang sudah berprestasi," ucap Imam.

"Nanti di sekolah masing-masing saya akan minta bapak Raden Isnanta (Deputi III bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora) untuk menindaklanjuti," tambahnya.

Turnamen Jenesys sebagai persiapan panjang Timnas U-16 untuk menghadapi Piala AFF U-15 dan Piala AFC U-16 di tahun ini. Target utama Timnas U-16 tentu ada di dua kejuaraan bergengsi tersebut.

Timnas Indonesia U-16 Imam Nahrawi Menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan