Timnas U-16 Menang atas Iran, Fakhri Husaini: Dukungan dan Doa Suporter Sangat Berarti

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 21 September 2018
Timnas U-16 Menang atas Iran, Fakhri Husaini: Dukungan dan Doa Suporter Sangat Berarti
Dukungan suporter Indonesia. (Twitter AFC)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengatakan bahwa dukungan dan doa suporter sangat berarti bagi capaian kemenangan Skuat Garuda Asia atas Iran. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada suporter yang langsung maupun tak langsung hadir ke stadion, memberikan dukungan untuk David Maulana dkk.

Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Iran dengan skor 2-0, pada laga Grup C Piala AFC U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/9) sore WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas U-16 mendominasi jalannya laga. Berkali-kali anak-anak asuhan Fakhri Husaini menggempur pertahanan Iran.

Skuat Garuda Asia mampu unggul di babak pertama melalui Amiruddin Bagus Kahfi pada menit ke-4. Selanjutnya, Timnas U-16 menggandakan kedudukan melalui Amiruddin Bagas Kaffa pada menit ke-90+3.

"Saya juga berterima kasih kepada para suporter yang hadir di pertandingan hari ini. Ini juga jawaban dari doa-doa pihak lain yang diijabah oleh Allah SWT. Dukungan dan doa mereka membuat kemenangan ini menjadi terwujud. Kehadiran suporter sangat berarti bagi kami," kata Fakhri Husaini.

Sementara itu, Fakhri Husaini, belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait kondisi para pemain Timnas U-16 setelah laga lawan Iran. Pasalnya, beberapa pemain Timnas U-16 sempat mengalami keram. Salah satunya sang pencetak gol pertama Timnas U-16, Bagus Kahfi.

"Mengenai kondisi pemain, saya sebelumnya harus terus berkomunikasi dengan tim dokter. Bagaimana nanti progres mereka selanjutnya. Saya harap tidak ada cedera yang serius," ujarnya.

Kemenangan ini membuat Timnas U-16 berada di posisi pertama klasemen sementara Grup C denganr raihan 3 poin dari satu laga.

Vietnam akan menghadapi India sesaat lagi. Kedua tim ini merupakan lawan Timnas U-16 selanjutnya di Grup C.

Timnas Indonesia U-16 Piala Asia U-16 Fakhri husaini Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan