Timnas U-19 Akan Latihan Normal saat Shin Tae-yong Datang

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 31 Desember 2020
Timnas U-19 Akan Latihan Normal saat Shin Tae-yong Datang
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19/U-20, Nova Arianto, mengatakan Skuat Garuda Muda hanya melakukan latihan ringan saja ketika menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona, Spanyol.

Semenjak datang pada Minggu (27/12) lalu, Timnas Indonesia U-19 sudah menjalani dua kali latihan. Namun menurut Nova, latihan tersebut hanya dilakukan untuk mengembalikan kondisi pemain dan beradaptasi dengan cuaca yang ada di Spanyol.

Mantan bek Timnas Indonesia era 2000-an itu mengaku, latihan normal baru dilakukan setelah manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bergabung dengan tim pada 2 Januari.

Baca Juga:

Pemulihan dan Adaptasi Jadi Fokus Timnas U-19 di Latihan Perdana

Piala Dunia U-20 2021 Batal, Semangat Bek Timnas U-19 Tak Melorot

“Untuk saat ini kami fokus ke recovery sambil menunggu coach Shin datang. Coach Shin direncanakan datang tanggal 3 Januari, dan setelah itu baru kami latihan lebih intens dan normal lagi,” kata Nova seperti dilansir dari Youtube PSSI Tv.

Nova menambahkan, adaptasi dengan cuaca diperlukan bagi para pemain Timnas Indonesia U-19, mengingat perbedaan temperatur antara Jakarta dengan Barcelona.

“Sangat-sangat berbeda. Cuaca di sini saat kami latihan hampir 11 derajat, sedangkan di malam hari bisa 6 sampai 8 derajat,” ujar mantan pemain Persib Bandung dan Persebaya Surabaya tersebut.

“Itu menjadi perhatian staf pelatih agar pemain bisa lebih cepat beradaptasi dengan situasi yang ada di Barcelona saat ini. Sampai tanggal 31 Desember ini fokus kami adalah adaptasi dengan cuaca dan situasi di Barcelona,” pungkasnya.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Nova arianto
Posts

4.871

Bagikan