Timnas U-19 Fokus Benahi Lini Pertahanan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 23 Juni 2018
Timnas U-19 Fokus Benahi Lini Pertahanan
Para pemain Timnas Indonesia U-19 saat latihan di Lapangan UNY Yogyakarta. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 sedang menggelar TC tahap kedua di Yogyakarta. Dalam latihan kali ini, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengaku fokus untuk membenahi sektor pertahanan sebelum terjun di Piala AFF U-18.

Pertahanan nampaknya menjadi dinilai masih rapuh oleh Indra setelah pada TC pertama menderita kekalahan dalam uji coba melawan Persis Solo dan PSS Sleman. Dari dua laga tersebut, gawang Garuda Nusantara 5 kali kebobolan.

Indra menyebut dalam TC kedua ini timnya akan diberi menu latihan bertahan lebih banyak, setidaknya akan ada lima sesi yang dijalani anak asuhnya.

"Ada lima sesi untuk latihan bertahan. Sedangkan untuk attacking kami rancang dalam empat sesi nantinya," ungkap Indra.

Pelatih asal Sumatra Barat itu menambahkan, selama berlatih di Yogyakarta timnya kemungkinan akan mengadakan setidaknya satu kali pertandingan uji coba. Namun untuk calon lawannya dia serahkan ke PSSI.

"Saat ini sedang dirancang PSSI. Kami ingin cari lawan kuat dan sepadan. Percuma jika kami mengadapi U-19 atau U-21 kita menang terus," imbuhnya.

Timnas U-19 akan bertolak dari Yogyakarta ke Sidoarjo pada Kamis (28/06) pekan depan untuk menghadapi Laos dalam pertandingan pembuka Piala AFF U-19. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Timnas Indonesia U-19 Breaking News Indra sjafri
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan