Timnas U-19 Lawan Persis, Indra Sjafri Coba Pemain dan Komposisi Baru

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 27 Mei 2018
Timnas U-19 Lawan Persis, Indra Sjafri Coba Pemain dan Komposisi Baru
Indra Sjafri dan jajaran staf pelatih memberikan instruksi kepada para pemain Timnas Indonesia U-19. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga uji coba melawan Persis Solo di Stadion Manahan pada Senin (28/5) malam WIB. Laga ini merupakan uji coba perdana Skuat Garuda Nusantara, usai menjalani satu minggu pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengatakan uji coba melawan Persis sangat penting bagi timnya. Apalagi, ia ingin melihat sejauh mana perkembangan anak asuhnya selama seminggu melakukan TC. Ia menyatakan bahwa anak asuhnya sudah siap menghadapi Persis.

"Satu minggu ini, kami tim pelatih memberikan berbagai menu latihan ke anak-anak dan proses latihan berjalan dengan baik. Kami melihat semangat, motivasi dan kemajuan pemain sangat bagus dan ini menjadi hal yang bagus untuk Timnas U-19 jelang menghadapi Piala AFF dan AFC nanti," kata Indra Sjafri.

"Pada laga nanti, kami akan mencoba pemain baru untuk bermain. Selain itu, mungkin kami akan melakukan perubahan posisi pemain. Terkait komposisi pemain, kami tetap ada promosi dan degradasi. Yang artinya kami masih membuka kepada siapa saja pemain yang mempunyai kualitas bagus untuk masuk di skuat Timnas U-19. Setelah melawan Persis Solo kami juga akan melakukan ujicoba dengan PSS Sleman di akhir pekan mendatang," tambah pelatih asal Sumatera barat ini.

Sementara itu, pemain sayap Timnas U-19, Egy Maulana Vikri, mengaku selama menjalani TC di Yogyakarta sangat menikmati materi latihan dan tidak ada kendala selama disana. Pemain asal klub Polandia, Lechia Gdansk juga menyatakan dalam kondisi bagus, meski baru saja kembali dari Polandia.

"Saya dan rekan-rekan terus bekerja keras dan semangat pada setiap latihan. Hal ini bertujuan agar pas Piala AFF dan AFC mendatang kita meraih prestasi terbaik serta mampu lolos ke Piala Dunia tahun depan. Besok kami sudah siap melawan Persis, saya harap pertandingan besok berjalan lancar dan penonton terhibur. Setiap intruksi dari pelatih kami akan jalani dan selalu berusaha memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim ini," kata Egy.

Berikut Daftar 26 Nama Pemain Timnas U-19 melawan Persis Solo

Persis Solo Timnas Indonesia U-19 Indra sjafri Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan