Timnas U-19 Selalu Gelar Gim Internal, Andre Oktaviansyah Siap Kerja Keras

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 18 Desember 2020
Timnas U-19 Selalu Gelar Gim Internal, Andre Oktaviansyah Siap Kerja Keras
Andre Oktaviansyah (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 saat ini sedang menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta sejak 13 November lalu. TC di Jakarta ini tersisa 33 pemain dari 38 pemain yang dipanggil oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Sudah hampir sebulan menjalani TC, salah satu pemain Timnas Indonesia U-19, Andre Oktaviansyah, mengaku kondisinya saat ini jauh lebih baik dibandingkan saat pertama TC dimulai.

"Kalau untuk kondisi sendiri saya rasa kondisi saya sudah bagus dan fit setelah menjalani rangkaian latihan mulai dari virtual sampai dengan kemarin sebelum coach Shin Tae-yong datang," kata Andre Oktaviansya ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Jumat (18/12).

Baca Juga:

Pratama Arhan Diminati Banyak Klub Liga 1, PSIS Prioritas Lepas ke Eropa

Ingin Main di Manchester City, Pratama Arhan Belajar dari Elkan Baggott

Terkait dengan latihan yang diberikan oleh Shin Tae-yong ketika hadir di Indonesia, Andre mengaku tidak mengalami masalah sama sekali. Bahkan mantan pemain TIRA-Persikabo U-18 ini mengatakan sudah terbiasa dengan materi latihan yang diberikan oleh Shin Tae-yong.

"Coach Shin baru datang pada 11 Desember kemarin, semenjak beliau datang, kami selalu melakukan internal game. Sebelumnya kan kami hanya melakukan perbaikan kondisi fisik saja, jadi sekarang harus lebih kerja keras lagi," tambah Andre.

TC Timnas Indonesia U-19 ini merupakan rangkaian dari persiapan untuk berlaga di Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada 3-20 Maret 2021 mendatang, dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia pada Mei tahun depan

Rencananya setelah melakukan TC di Jakarta, David Maulana dan kawan-kawan akan kembali melakukan TC di luar negeri. PSSI sudah mengumumkan akan melanjutkan TC di Spanyol. Namun belum ada kabar pasti kapan Timnas Indonesia U-19 akan berangkat.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News Andre Oktaviansyah
Posts

4.871

Bagikan