Timnas U-23 4-0 Filipina, Shin Tae-yong Dapat Ucapan Ultah dari Suporter

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 13 Mei 2022
Timnas U-23 4-0 Filipina, Shin Tae-yong Dapat Ucapan Ultah dari Suporter
Suporter Timnas Indonesia di Vietnam. (Istimewa)

BolaSkor.com - Kebahagiaan manajer pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong berlipatganda usai membawa Timnas Indonesia U-23 menang 4-0 Filipina U-23, pada laga Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5).

Kemenangan kedua bagi Indonesia di SEA Games kali ini sekaligus sebagai hadiah ulang tahun pelatih asal Korea Selatan ini. Shin Tae-yong berulang tahun pada 11 Mei 2022 lalu. Dan kemenangan atas Filipina ini menjadi kado istimewa yang tercipta beberapa hari usai dia memperingati ulang tahunnya yang ke-52.

Suporter Indonesia yang hadir di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam juga turut memberikan ucapan langsung pada Shin Tae-yong. Di antaranya dari dua influencer Timnas Indonesia Divo Sashendra dan Domy Stupa yang juga hadir langsung di Vietnam.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Bungkam Filipina 4-0, Timnas Indonesia U-23 Buka Kans ke Semifinal

SEA Games 2021: Vietnam Pimpin Grup A, Timnas Indonesia U-23 Menempel Ketat

"Halo coach. Happy birthday ya," teriak keduanya dari tribun penonton. Ucapan ini langsung direspons oleh Shin Tae-yong. "Terima kasih ya," kata pelatih yang akrab disapa STY itu dengan senyum lebar sambil mengacungkan jempol.

Usai pertandingan lawan Filipina, Shin Tae-yong juga menyempatkan diri menyapa suporter Merah-Putih yang dengan setia memberikan dukungannya kepada Egy Maulana Vikri dkk.

Para suporter Indonesia langsung memanfaatkan kesempatan untuk berfoto bersama Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 berhasil memenangi laga tersebut dengan skor 4-0 lewat gol-gol yang dicetak oleh Muhammad Ridwan (18'), Rizky Ridho (44'), Egy Maulana Vikri (75'), dan Marselino Ferdinan (85'-penalti).

Di klasemen sementara Grup A, Indonesia sementara ada di posisi kedua dengan nilai enam hasil dari dua kemenangan dan sekali kalah. Sedangkan puncak klasemen masih dimiliki tuan rumah Vietnam dengan tujuh poin.

Timnas Indonesia U-23 akan bertemu timnas Myanmar U-23 di partai pamungkas yang berlangsung pada Minggu 15 Mei 2022 pukul 16.00 WIB.

Timnas indonesia u-23 SEA GAMES SEA Games 2021 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan