Timnas U-23 Akan Melawan Pohang Steelers dan Daejeon Hana saat TC di Korsel

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 15 April 2022
Timnas U-23 Akan Melawan Pohang Steelers dan Daejeon Hana saat TC di Korsel
Ketum PSSI bersama Skuat Timnas Indonesia U-23 Proyeksi SEA Games 2021. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, membeberkan Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga uji coba saat pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan (Korsel).

Namun, PSSI baru memastikan dua dari tiga lawan yang akan dihadapi Garuda Muda. Kedua lawan tersebut adalah Pohang Steelers dan Daejeon Hana Citizen.

"Untuk 23 April (2022) Indonesia akan lawan Pohang Steelers. untuk tanggal 27 April Indonesia akan menghadapi Daejeon Hana Citizen," kata Yunus Nusi saat dihubungi awak media, Jumat (15/4).

"Yang ketiga masih proses komunikasi dengan Shin Tae-yong," tambahnya.

Baca Juga:

Populer di Indonesia, Shin Tae-yong Singgung Park Hang-seo

Vietnam Lawan Pertama Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong: Menang, Apa Lagi?

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 masih melakoni TC di Jakarta sebagai persiapan menuju SEA Games 2021 di Vietnam. Rencananya, Skuat Garuda Muda akan terbang ke Korsel pada Jumat (15/4) malam WIB.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 29 pemain untuk TC Timnas Indonesia U-23 kali ini. Empat di antaranya pemain senior, yakni Irfan Jaya (Bali United), Fachruddin Aryanto (Madura United), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), dan Marc Klok (Persib Bandung). Namun, hanya tiga pemain yang dibawa ke Vietnam sesuai regulasi.

TC di Korsel berlangsung sampai 28 April mendatang. Setelah itu, Timnas Indonesia U-23 kembali ke Tanah Air lebih dahulu, sebelum terbang menuju Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 Vietnam. Skuat Garuda Muda akan menghadapi tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Adapun SEA Games 2021 bakal berlangsung di Vietnam dari tanggal 12 hingga 23 Mei mendatang. Cabor sepak bola putra sudah dimulai sejak tanggal 6 Mei mendatang.

Timnas Indonesia U-23 ditargetkan meraih medali emas. Terakhir kali Timnas Indonesia meraih emas saat SEA Games 1991 di Filipina.

Timnas indonesia u-23 SEA GAMES SEA Games 2021 Pssi Yunus Nusi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan