Timnas U-23 Bersaing dengan Turkmenistan dan Taiwan, PSSI Tunjuk Stadion Manahan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 04 Juni 2023
Timnas U-23 Bersaing dengan Turkmenistan dan Taiwan, PSSI Tunjuk Stadion Manahan
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI menunjuk Stadion Manahan Solo sebagai venue pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K. Di grup ini, Timnas Indonesia U-23 akan bersaing dengan Turkmenistan dan Taiwan.

Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah bersama 10 negara lain untuk babak kualifikasi. Ke-10 negara lain yakni Bahrain, China, Yordania, Korea Selatan, Kuwait, Arab Saudi, Tajikistan, Uzbekistan, Vietnam, Thailand.

Penunjukkan Stadion Manahan disampaikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir usai melihat perkembangan markas Persis Solo itu.

Baca Juga:

Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Kontra Jeonbuk Motors Belum Ada Kejelasan

Segrup Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23, Malaysia Pasrah Tanpa Komposisi Terbaik

"Tentu tadi Alhamdulilah. Sebenarnya saya sudah pernah keliling beberapa bulan lalu dan saya ingin pastikan saja dalam kondisi sangat baik dan terawat. Ada beberapa fasilitas pada saat itu belum siap, sekarang sudah ada fasilitas buat media yang luar biasa, sekalian pengecekan ruangan VAR," kata Erick Thohir.

"Ini kesempatan luar biasa untuk kota Solo yang punya stadion standar internasional. Artinya pertandingan-pertandingan internasional bisa dilakukan di Solo. Ini kenapa kami komunikasi dengan FIFA dan AFC, untuk mempertimbangkan fasilitas ini untuk babak penyisihan, untuk kejuaraan AFC U-23, di mana kita sebagai tuan rumah. Ada Timnas U-23, kemudian Turkmenistan, dan Taiwan," jelas Erick.

Indonesia sesuai hasil drawing akan menghelat pertandingan Grup K. Adapun Grup A akan diselenggarakan di Yordania, Grup B di Korea Selatan, Grup C di Vietnam, sementara Grup D di Bahrain.

Adapun Grup F di Kuwait, Grup G di China, Grup H di Thailand, sedangkan Grup I di Tajikistan, dan Grup J di Arab Saudi.

Babak kualifikasi akan digelar 4-12 September 2023. Sebanyak 11 juara grup ditambah empat runner-up terbaik akan lolos ke putaran final yang akan diadakan di Qatar. Qatar lolos otomatis sehingga 16 tim akan bersaing.

Adapun putaran final Piala Asia U-23 2024 dijadwalkan 15 April hingga 3 Mei 2024. Piala Asia U-23 2024 sekaligus menjadi kualifikasi sepak bola Olimpiade 2024.

Afc Stadion manahan Timnas indonesia u-23 Piala Asia U-23 Pssi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan