BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga uji coba menghadapi Korea Selatan (Korsel) U-23 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/6) malam WIB.

Jelang laga tersebut, bek kanan Timnas U-23, Gavin Kwan Adsit, mengatakan bahwa banyak pembelajaran yang bisa dipetik saat melakoni laga uji coba kontra Korsel U-23. Menurut Gavin, Korsel adalah salah satu tim kuat di sepak bola Asia.

"Pertandingan ini akan menjadi pengalaman yang sangat baik untuk kami. Seperti diketahui bersama, Korea Selatan merupakan satu dari beberapa tim terbaik di Asia," ujar Gavin Kwan dalam konferensi pers jelang laga di Hotel Alana, Sentul, Jumat (22/6).

"Pertandingan ini memiliki nilai untuk introspeksi diri, improvement, dan menambah ilmu kami. Jadi, akan sangat penting bagi kami semua untuk belajar di pertandingan ini," lanjut bek kanan Barito Putera itu.

Timnas Indonesia U-23 menjadikan laga uji coba kontra Korsel U-23 sebagai persiapan Asian Games 2018 dalam hal pembentukan tim final. Sebelumnya, Timnas U-23 sudah dua kali beruji coba dengan Thailand U-23. Hasilnya kalah 1-2 dan imbang tanpa gol.

Beberapa bulan yang lalu, PSSI juga menggelar turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 sebagai persiapan Timnas U-23 menghadapi Asian Games 2018. Saat itu, Timnas U-23 menghadapi Bahrain, Korea Utara, dan Uzbekistan. Hasilnya, Timnas U-23 kalah dari Bahrain, dan bermain imbang kontra Korea Selatan serta Uzbekistan.