Timnas U-23 Dibubarkan Usai Lawan TIRA-Persikabo dan Bali United

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 03 Maret 2021
Timnas U-23 Dibubarkan Usai Lawan TIRA-Persikabo dan Bali United
Timnas Indonesia U-23 (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan pemain Timnas Indonesia U-23 dikembalikan ke timnya usai menjalani dua laga uji coba melawan TIRA-Persikabo dan Bali United. Mengingat akan ada Piala Menpora 2021 yang digelar mulai 21 Maret 2021.

Timnas Indonesia U-23 akan melakukan dua laga uji coba menghadapi TIRA-Persikabo (3/3) dan Bali United (5/3). Uji coba ini sebagai penutup rangkaian pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 di Jakarta yang sudah berlangsung sejak 8 Februari lalu.

"Tanggal 6 Maret mereka akan dikembalikan kepada klub masing-masing untuk mempersiapkan pramusim Piala Menpora 2021," kata Iriawan ketika ditemui di Lapangan D, Senayan, Jakarta.

Baca Juga:

Alasan Timnas U-23 Batal Uji Coba Lawan Argentina dan Pantai Gading

Shin Tae-yong Wajibkan Timnas U-23 Menang demi Kebiasaan

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini masih belum mengetahui kapan Timnas Indonesia U-23 akan dikumpulkan kembali untuk melakukan TC. Saat ini manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong masih ingin melihat pemain berkompetisi terlebih dahulu.

"Setelah itu kami akan kaji dan berdiskusi lagi kapan mereka akan kembali berkumpul demi meningkatkan performa mereka," tambah lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Sebelumnya, Iwan Bule pernah merancang rencana untuk melakukan TC di luar negeri tepatnya di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Rencana tersebut masih menunggu roadmap terakhir dari Shin Tae-yong, dan perkembangan COVID-19.

TC ini merupakan persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi SEA Games 2021 akan berlangsung di Hanoi, Vietnam pada November mendatang. Tim ini ditargetkan membawa pulang medali emas setelah terakhir didapatkan pada 1991.

Pssi Timnas Indonesia U-22 Timnas indonesia u-23 Breaking News Mochamad Iriawan
Posts

4.871

Bagikan