BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan 2-0 pada laga uji coba melawan TIRA-Persikabo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (5/3). Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong belum puas dengan penampilan anak asuhnya.

Dua gol Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan ini diciptakan oleh Kadek Agung (45’) dan Muhammad Rafli (49’). Timnas Indonesia U-23 memang menguasai pertandingan, namun masih banyak peluang yang dibuang oleh para pemain.

Ini merupakan pertandingan pertama Timnas Indonesia U-23 setelah melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta sejak 8 Februari lalu. TC ini merupakan persiapan tim untuk berlaga di SEA Games 2021, yang berlangsung di Hanoi, Vietnam.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 2-0 TIRA-Persikabo: Ujian Pertama Terlewati

Tertundanya Uji Coba Timnas U-23 Jadi Pelajaran untuk Klub Liga 1

"Selama satu tahun tidak pernah bertanding, ini baru ada pertandingan sama. Banyak sekali kekurangan dalam tim ini, saya ingin ke depannya bisa lebih baik lagi dari pertandingan ini," kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

"Kekurangan ada pada mental dan fisik. Tapi pemain banyak kemauan untuk bisa berubah. Setelah pertandingan ini mereka kembali ke tim, dan saya yakin mereka bisa menjaga kondisi fisik," tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Setelah pertandingan melawan TIRA-Persikabo, Timnas Indonesia U-23 akan melakukan pertandingan uji coba kedua melawan Bali United di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (7/3).

Selepas pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-23 akan dibubarkan oleh Shin Tae-yong. Para pemain dikembalikan kepada timnya untuk persiapan Piala Menpora 2021 pada 21 Maret sampai 25 April 2021 mendatang.