Timnas U-23 Gemilang, Shin Tae-yong Berpesan Ketika Pemain Kembali ke Klub

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 07 Maret 2021
Timnas U-23 Gemilang, Shin Tae-yong Berpesan Ketika Pemain Kembali ke Klub
Timnas Indonesia U-23 Vs Bali United. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan meyakinkan 3-1 dari Bali United, pada pertandingan uji coba kedua pemusatan latihan (TC) Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (7/3).

Tiga gol Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Kushedya Hari Yudho (35'), Koko Ari (69'), dan terakhir gol dari Osvaldo Haay (75'). Sementara satu-satunya gol Bali United pada pertandingan ini dicetak oleh Lerby Eliandry (83').

Penampilan Timnas Indonesia U-23 berbeda dengan laga sebelumnya melawan TIRA-Persikabo. Ketika menghadapi Bali United, para pemain Timnas Indonesia U-23 lebih bermain efektif dan tidak membuang-buang peluang seperti di laga sebelumnya.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 3-1 Bali United: Kushedya Yudo dan Osvaldo Haay Gemilang

Ketum PSSI Minta Timnas U-23 Menang Lawan Bali United

"Pertandingan hari ini lebih baik dari kemarin untuk permainan lebih bagus juga. Kita bisa lebih baik dari sebelumnya," ujar manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong usai laga melawan Bali United.

Selepas dua pertandingan uji coba ini, Timnas Indonesia U-23 akan dikembalikan ke timnya. Hal ini dilakukan oleh PSSI sebagai bentuk persiapan tim menghadapi Piala Menpora 2021 yang akan digelar pada 21 Maret.

"Setahun tidak ada liga untuk performa dan fisik pemain klub Indonesia sangat menurun. Untuk itu TC kali ini fokus ke fisik jadi pemain bekerja keras juga, dan dua laga ini sangat kerja keras," kata Shin Tae-yong.

"Apa yang mereka pelajari di dalam Timnas Indonesia harus jadi contoh sebagai pemain Timnas Indonesia kepada pemain di klub masing-masing," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

TC selanjutnya masih belum diketahui kapan Timnas Indonesia U-23 akan kembali dikumpulkan. PSSI masih menunggu roadmap dari Shin Tae-yong, dan rencananya akan kembali menggelar TC setelah Piala Menpora 2021 selesai digulirkan.

Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia U-22 Breaking News Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan