Timnas U-23 Hanya 19 Pemain Usai Hadapi Vietnam, Shin Tae-yong: Kerugian

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 01 Mei 2022
Timnas U-23 Hanya 19 Pemain Usai Hadapi Vietnam, Shin Tae-yong: Kerugian
Saddil Ramdani Saddil Ramdani tidak bisa dipakai sepenuhnya Timnas U-23 di fase grup. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengambil risiko ketika memasukkan nama Saddil Ramdani ke dalam skuat SEA Games 2021. Saddil tidak bisa dipakai sepenuhnya di fase grup sepak bola.

Saddil Ramdani hanya bisa perkuat Timnas Indonesia U-23 di laga pertama Grup A melawan Vietnam pada 6 Mei. Saddil kembali ke klubnya karena ada laga FA Cup pada 10 Mei dan partai melawan Penang FC pada 17 Mei.

Saddil Ramdani pun melewatkan partai penyisihan grup lain melawan Timor Leste (10/5), Filipina (13/5), dam Myanmar (15/5). Saddil akan dilepas lagi oleh Sabah FC mulai 18 Mei, sehingga akan tampil lagi di SEA Games 2021 jika Timnas Indonesia lolos fase grup.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Punya Pertimbangan Tak Memasukkan Irfan Jaya ke Skuat SEA Games

Mulai Ikut Persiapan Timnas U-23, Shin Tae-yong Beberkan Kondisi Egy, Witan, dan Saddil

Timnas Indonesia U-23 tak bisa mengganti Saddil. Pergantian baru bisa dilakukan jika ada keterangan resmi cedera atau terpapar COVID-19.

"Memang SEA Games hanya 20 pemain. Jadi ketika satu orang tidak ada, kerugian. Tapi itu pilihan saya," kata Shin Tae-yong usai memimpin sesi latihan Timnas di Lapangan B Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (30/4).

Shin Tae-yong percaya Saddil Ramdani akan membantu Timnas Indonesia U-23 lagi. Terlebih jika ambisi untuk masuk ke final tercapai.

"Tujuan kami masuk final, jadi begitu Saddil pulang ke timnya, kami berharap ia tetap menunjukkan yang terbaik di Sabah FC. Ia bisa kembali ke tim nasional dan bergabung di semifinal atau final," jelas Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Timnas indonesia u-23 SEA Games 2021 Saddil Ramdani Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan