BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, turut menjadi saksi kekalahan Timnas Indonesia U-23 pada semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021. Ia kemudian mendatangi ruang ganti selepas laga bersama Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5), Timnas Indonesia U-23 takluk 0-1 dari Thailand U-23. Kedua tim dipaksa melakoni perpanjangan waktu karena tak ada gol tercipta selama 90 menit.

Pada babak perpanjangan waktu, Thailand U-23 mencuri gol cepat lewat tembakan Weerathep Pomphan (94’). Garuda Muda kemudian tak mampu membalas hingga wasit meniup peluit panjang.

Baca Juga:

Target Emas Timnas U-23 Gagal, Ketum PSSI: Shin Tae-yong Masih Aman

Shin Tae-yong Minta Maaf Gagal Bawa Timnas U-23 ke Final SEA Games 2021

Kekalahan ini tentu membuat Marc Klok dan kawan-kawan terpukul. Para pemain Timnas Indonesia U-23 tak bisa menyembunyikan kesedihannya.

Melihat hal itu, Menpora Zainudin Amali mendatangi ruang ganti untuk menghibur. Ia tak sendiri karena ditemani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Duta Besar Indonesia untuk Vietnam, Denny Abdi.

"Saya sampaikan kepada mereka bahwa hasil pertandingan tadi harus kita terima. Namun itu jangan dijadikan beban pikiran untuk menghadapi gim berikutnya," kata Menpora, Zainudin Amali.

"Saya sampaikan kepada anak-anak untuk lupakan yang tadi, fokus, dan konsentrasi menghadapi pertandingan selanjutnya. Pak ketua umum (PSSI) juga memberikan semangat kepada mereka dan kita bangga kepada anak-anak ini."

Meski gagal melangkah ke final, perjuangan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 memang belum berakhir. Garuda Muda dijadwalkan melakoni laga perebutan medali perunggu pada 22 Mei mendatang.

Laporan Langsung Taufik Hidayat dari Vietnam