BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 dipastikan tampil pincang menghadapi Malaysia pada partai perebutan medali perunggu cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5). Kendati demikian, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, optimistis bisa melewati laga tersebut dengan baik.

Timnas Indonesia U-23 sudah dipastikan tidak bisa menurunkan Firza Andika, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto. Mereka mendapatkan kartu merah di partai semifinal kontra Thailand, Kamis (19/5).

Selain itu, Timnas Indonesia U-23 juga terancam bermain tanpa Egy Maulana Vikri yang ditarik keluar pada babak kedua melawan Thailand U-23 karena cedera. Padahal Egy saat ini merupakan top skorer Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 bersama Witan Sulaeman dengan tiga gol.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Jumpa Malaysia di Perebutan Perunggu SEA Games 2021

3 Pemain Timnas U-23 Dapat Kartu Merah, STY Ragu Hadapi Laga Perebutan Perunggu

"Memang situasi tersebut berpengaruh, apalagi di awal turnamen kuota 20 pemain tidak terpenuhi. Kami hanya memiliki 18 pemain untuk SEA Games 2021," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 memang tidak datang dengan kekuatan terbaik karena Elkan Baggott dan Pratama Arhan batal bergabung. Selain itu, Saddil Ramdani juga harus pulang-pergi Malaysia-Vietnam karena tenaganya dibutuhkan oleh Sabah FC.

"Itu sangat memengaruhi tim kami. Apalagi, pada pertandingan terakhir Egy Maulana Vikri mendapatkan cedera dan tiga pemain mendapatkan kartu merah. Itu membuat kami kesulitan menentukan skuat untuk pertandingan nanti."

"Namun, ada proses yang baik dan kemauan pemain sangat baik. Jadi, pastinya kami bisa melewati situasi sulit seperti ini dengan baik," tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.