Timnas U-23 Menang di Uji Coba Perdana, Shin Tae-yong Puji Pemainnya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 21 April 2022
Timnas U-23 Menang di Uji Coba Perdana, Shin Tae-yong Puji Pemainnya
Uji coba Timnas Indonesia U-23 kontra Andong University, Kamis (21/4). (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengapresiasi penampilan para pemainnya setelah mengalahkan Andong Science College, 4-2, di Haemaji Football Field, Korea Selatan, Kamis (21/4). Ini merupakan uji coba pertama Timnas Indonesia U-23 dalam pemusatan latihan atau TC di Korsel.

Dalam partai tersebut, Shin Tae-yong menurunkan empat pemain senior sebagai starter, yaitu Fachruddin Aryanto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Irfan Jaya. Sementara di babak kedua, pelatih asal Korea Selatan tersebut mengganti sembilan pemain sekaligus.

Adapun empat gol Skuat Garuda Muda dalam pertandingan tersebut diboyong Irfan Jaya (7'), Muhamad Ridwan (21’), Ronaldo Kwateh (88’), dan Irfan Jauhati (90’).

"Memang para pemain sangat bekerja keras untuk pertandingan hari ini, tapi masih banyak kekurangan, dari feel permainan, timing, dan passing juga masih kurang," kata Shin Tae-yong.

"Para pemain menang menjalani latihan tiga kali sehari, jadi masih berat bagi pemain (belum terbiasa). Jadi pertandingan tadi lumayan saja," tambahnya.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Bungkam Andong Science College dengan Skor Meyakinkan

Timnas Indonesia U-23 Akan Jalani Tiga Uji Coba di Korea Selatan

Meski menang, Shin Tae-yong menilai masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki Timnas Indonesia U-23, terutama soal organisasi permainan.

"(Evaluasi) pertama jaga jarak, cari ruang kosong di belakang, dan membuat peluang-peluang yang baik," jelas Shin Tae-yong.

"Karena ada masih ada beberapa kali uji coba, para pemain melalukan conditioning. Pemain yang cedera lakukan terapi. Para pemain harus membuat organisasi lebih baik lagi," tambahnya.

Sementara itu, Fachruddin Aryanto menilai uji coba ini sangat bermanfaat untuk Timnas Indonesia U-23.

"Karena kami habis latihan keras tiga hari kemarin, temen-temen kondisinya masih belum stabil. Mudah-mudahan kondisinya lebih baik. Ini pelajaran bagus buat kami. Ya baguslah, kami jarang kumpul, jadi sekarang bisa mengembalikan kerja sama secara tim," tutur Fachruddin.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan melawan Pohang Steelers (23/4) dan Daejeon Hana Citizen (27/4). Setelah laga uji coba melawan Daejeon Hana, Garuda Muda akan kembali dulu ke Jakarta sebelum bertolak ke Vietnam pada tangggal 3 atau 4 Mei untuk mengikuti SEA Games 2021.

Di SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Adapun SEA Games 2021 bakal berlangsung dari 12-23 Mei. Cabang olahraga sepak bola akan dimulai terlebih dulu pada 6 Mei.

Timnas indonesia u-23 Shin Tae-yong Fachruddin Aryanto Uji coba timnas Tc timnas SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan