BolaSkor.com - Sepak bola Indonesia tengah ramai dengan pemberitaan pertandingan fun football untuk mengkampanyekan Piala Menpora 2021 nonton di rumah saja, sekaligus melakukan amal. Pasalnya tersiar kabar, Timnas Indonesia U-23 terlibat dalam hal tersebut.

Timnas Indonesia U-23 akan bertandingan melawan PSSI All Stars, Selebritis FC, dan Kementerian Pemuda dan Olaharag (Kemenpora) Republik Indonesia. Rencananya pertandingan ini digelar di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada awal Maret 2021 mendatang.

Pesohor ternama sekaligus anggota Selebritis FC, Raffi Ahmad sudah bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudi Amali. Ini bukti keseriusan menggelar acara ini, terlebih akan disiarkan oleh Rans Entertainment milik Raffi Ahmad.

Baca Juga:

Timnas U-23 Divaksinasi COVID-19, Shin Tae-yong dan Staf Pelatih Korsel Tidak Ikut

Shin Tae-yong Senang Kompetisi di Indonesia Bisa Bergulir

Namun, acara ini mendapat kritikan tajam dari pencinta sepak bola Tanah Air. Banyak yang menganggap acara ini sama saja merendahkan Timnas Indonesia U-23 yang bertanding dengan tim amatir.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, membantah Timnas Indonesia U-23 ikut agenda ini. Masalahnya, Skuat Garuda Muda akan beruji coba lawan Bhayangkara Solo FC (3 Maret) dan Bali United (5 Maret).

"Timnas Indonesia U-23 tak ikut dalam pertandingan uji coba. Persija Jakarta pun bukan dengan skuat terbaik, tapi turun dengan tim all star,” kata Yunus Nusi.