Timnas UEA 5-0 Indonesia: Hat-trick Kekalahan bagi Skuat Garuda

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 11 Oktober 2019
Timnas UEA 5-0 Indonesia: Hat-trick Kekalahan bagi Skuat Garuda
Partai Timnas UEA Vs Indonesia. (Twitter PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia harus kembali menerima kekalahan. Terbaru saat dijamu Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10) malam, di mana skuat Garuda kalah telak 0-5.

Timnas Indonesia hampir kebobolan dua menit laga berjalan. Itu setelah bola umpan sepak pojok disundul. Skuat Garuda kemudian mencoba keluar menyerang, namun menemui kebuntuan.

Upaya Alberto 'Beto' Goncalves mentok pada menit ke-17. Umpan yang akhirnya dilepaskan berakhir sia-sia.

Gawang Timnas Indonesia selamat pada menit ke-21 setelah bola sepakan Jassim Yaqoob menyamping. Skuat Garuda akhirnya harus kebobolan pada menit ke-41.

Gol pertama UEA dicetak Khalil Ibrahim. Itu setelah bola umpan silang yang mengarah ke gawang gagal ditangkap dengan sempurna oleh Wawan Hendrawan. Bola sempat didorong Khalil sebelum ditahan Wawan. Bola kembali terlepas sebelum diceploskan Khalil Ibrahim dan menjadi gol.

Baca Juga:

Pelatih Vietnam Tak Peduli Catatan Tandang dan Tanggapi soal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Andritany di Bench, Pelatih Timnas Indonesia Turunkan Wawan Hendrawan Hadapi UEA

Timnas Indonesia tetap tak bisa mencetak gol di sisa babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan UEA menutup 45 menit pertama.

Skuat Garuda harus kebobolan lagi pada menit ke-51. Ali Mabkhout mencongkel bola hasil umpan pendek, yang berhasil melewati halauan Wawan Hendrawan. Bola ke arah gawang coba dihadang Gavin Kwan, tapi tak berhasil.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy memasukkan Saddil Ramdani untuk menggantikan Andik Vermansah pada menit ke-54. Sedangkan pada menit ke-59, giliran Bert van Marwijk melakukan pergantian di mana Omar Abdulrahman yang sempat dijuluki Messi Asia menggantikan Khalil Ibrahim.

Timnas Indonesia hampir kebobolan pada menit ke-61. Beruntung bola tembakan UEA kena mistar. Namun Indonesia dihukum penalti pada menit yang sama, lantaran Hansamu Yama handball. UEA mencetak gol ketiga melalui Ali Ahmed Mabkhout dari titik putih pada menit ke-63.

Sementara itu percobaan Stefano Lilipaly yang masuk menggantikan Alberto Goncalves lewat tendangan bebas tipis di atas gawang UEA pada menit ke-64.

Simon McMenemy kembali melakukan pergantian, di mana Manahati Lestusen masuk, Irfan Bachdim keluar pada menit ke-70. Indonesia kembali kebobolan pada menit ke-72.

Ali Mabkhout kembali mencetak gol setelah mengejar umpan terobosan. Ia lolos jebakan offside sebelum melewati Wawan dan menceploskan bola ke gawang kosong dari sisi samping.

Timnas Indonesia hampir kebobolan pada menit ke-81. Bola sepakan Ahmed Khalil menyamping.

Indonesia tetap tak bisa mencetak gol. Justru kembali kebobolan lewat sontekan Tareq Ahmed yang memaksimalkan bola muntah pada menit ke-93. Skuat Garuda pun harus menerima kekalahan 0-5.

Hasil ini membuat Indonesia tetap tanpa poin. Skuat Garuda sebelumnya gagal mendapat poin usai menelan dua kekalahan dari Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3). Sementara UEA mengoleksi enam poin. Tiga poin sebelumnya diperoleh UEA lewat kemenangan di kandang Malaysia.

Susunan Pemain:

Timnas UEA: Khalid Eisa Bilal (GK), Walid Abbas Murad (C), Khalifa Mubarak, Mohamad Omar Alattas, Mohamed Saleh Almenhali, Ali Hassan Alblooshi, Ahmed Barman Alhmoudi, Ali Saleh Amro, Jassim Yaqoob Albalooshi, Khalil Ibrahim Alhammadi, Ali Ahmed Mabkhout

Timnas Indonesia: Wawan Hendrawan (GK), Ricky Fajrin, Rudolof Yanto Basna, Hansamu Yama (C), Gavin Kwan Adsit, Hanif Sjahbandi, Zulfiandi, Dendi Santoso, Irfan Bachdim, Andik Vermansah, Alberto Goncalves

UEA Timnas Indonesia Piala dunia 2022 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan