BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mulai memantau lawan Skuat Garuda di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Teranyar ia memantau Uni Emirat Arab (UEA).

Itu saat UEA beruji coba melawan Irak, Selasa (12/1). Uji coba dijalani UEA di ujung pemusatan latihan, yang telah digelar sejak 3 Januari.

Sebanyak 27 pemain dipanggil oleh Bert van Marwijk, pelatih asal Belanda yang kembali ditunjuk menangani UEA.

Baca Juga:

Park Hang-seo Sadari Potensi Menakutkan Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Berjanji Bikin Timnas Indonesia seperti Bubuk Cabai Pedas

Uji coba yang diselenggarakan di Stadion Zabeel, berakhir tanpa gol 0-0. Bert van Marwijk memulai laga dengan memainkan Ali Khasif (kiper), Shaheen Abdulrahman, Waleed Abbas, Mahmoud Khamis, Bandar Al-Ahbabi, Ali Salmeen, Abdallah Ramadan, Khalfan Mubarak, Ali Mabkhout, dan dua pemain naturalisasi Fabio de Lima dan Caio Canedo.

Timnas UEA Vs Irak. (UAEFA)

Tiga pergantian dilakukan Bert van Marwijk di paruh kedua, masing-masing memainkan Ali saleh, Tahnoon AlZaabi, Khalil Ibrahim menggantikan Fabio Lima, Caio, dan Khalfan.

Pemantauan yang dilakukan Shin Tae-yong diketahui lewat unggahannya di akun Instagram yang baru dibuatnya. Ia tampak menonton bersama asisten pelatih Timnas Indonesia, Kim Woo-jae.

"Menonton pertandingan UEA-Irak," tulis Shin Tae-yong.

"Saya bekerja keras bersama manajer (Shin Tae-yong) menganalisis permainan," tulis Kim Woo-jae di akun Instagram-nya.

UEA merupakan satu dari tiga lawan sisa Timnas Indonesia. UEA dijadwalkan dihadapi di Jakarta pada 30 Maret atau setelah Timnas Indonesia bertandang ke Thailand pada 25 Maret. Adapun satu laga lain melawan Vietnam pada Juni.

Shin Tae-yong sebelumnya berjanji bahwa Timnas Indonesia akan menjadi seperti bubuk cabai pedas. Artinya Indonesia akan tetap tampil serius menjadi pengganggu meski peluang ke babak berikutnya tidak ada menyusul lima kekalahan.

Pelatih asal Korea Selatan itu akan mempersiapkan Timnas Indonesia mulai Februari lewat pemusatan latihan.