Timnas Vietnam Akan Diuji Borussia Dortmund Sebelum ke Piala AFF 2022

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 19 Oktober 2022
Timnas Vietnam Akan Diuji Borussia Dortmund Sebelum ke Piala AFF 2022
Pertemuan VFF dengan pihak Borussia Dortmund. (VFF)

BolaSkor.com - Timnas Vietnam akan diuji klub Jerman Borussia Dortmund jelang tampil di Piala AFF 2022. Laga persahabatan antara Vietnam dengan Borussia Dortmund menjadi bagian dari proyek kerja sama.

Pada Senin (17/10), Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Next Media, dan perwakilan Borussia Dortmund duduk bersama membahas kerja sama. VFF diwakili Wakil Ketua Cao Van Chong, Le Hoai Anh selaku Sekjen. Sementara pihak Borussia Dortmund yakni Benedikt Scholz, Julia Farr, dan Thorsten Olk.

Dalam pertemuan tersebut, para pihak menyepakati konten penting dalam program kerja sama mendatang dengan fokus pada pertandingan persahabatan antara Vietnam dan Borussia Dortmund.

Baca Juga:

Sepakat Putus Kontrak, Park Hang-seo Setop Tangani Timnas Vietnam Mulai 31 Januari 2023

Asa Dimas Drajad Angkat Trofi Piala AFF 2022

Laga tersebut dianggap sebagai kesempatan bagi staf pelatih untuk menguji skuat menuju Piala AFF 2022, yang digelar 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Laga akan digelar di Stadion My Dinh, 30 November.

"Untuk mempersiapkan pertandingan pada akhir November, kami telah mendiskusikannya dengan sangat hati-hati. Pihak Borussia Dortmund akan mengirimkan tenaga ahli yang berpengalaman di berbagai bidang untuk mengkoordinir organisasi dan melanjutkan diskusi, guna memaksimalkan potensi dan kekuatan para pihak, serta bekerja sama dalam berbagai proyek yang efektif agar lebih bermanfaat kedepannya."

"Oleh karena itu, acara ini hanyalah langkah awal menuju banyak proyek kerja sama masa depan seperti pelatihan pemuda, pengembangan sepak bola wanita, model manajemen klub profesional, dan lain-lain. Elemen profesional yang cukup, berdiskusi dengan staf pelatih untuk memilih waktu dan proyek yang tepat untuk pengembangan sepak bola Vietnam"," kata Cao Van Chong.

Borussia Dortmund memang merencanakan tur ke Asia Tenggara selama Piala Dunia 2022. Tur akan berlangsung 21 November hingga 1 Desember dan berlangsung di Singapura, Indonesia, dan Vietnam.

Di Indonesia, Borussia Dortmund sebelumnya diagendakan menjalani ajang segitiga melawan Persebaya Surabaya dan Persib Bandung.

Vietnam Borussia Dortmund Piala aff
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan