Timnas Vietnam Akan Jajal Filipina Selain Borussia Dortmund Sebelum Piala AFF 2022

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 06 November 2022
Timnas Vietnam Akan Jajal Filipina Selain Borussia Dortmund Sebelum Piala AFF 2022
Park Hang-seo memimpin Timnas Vietnam. (VFF)

BolaSkor.com - Timnas Vietnam akan menguji kekuatan melawan Filipina jelang berlaga di Piala AFF 2022. Hal ini seperti disampaikan Pejabat (Pj) Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Tran Quoc Tuan.

Laga melawan Filipina dijadwalkan 14 Desember atau enam hari sebelum Piala AFF 2022 bergulir. VFF disebut berkomunikasi dengan Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) terkait venue, sebelum menginformasikan secara resmi.

"Sesuai jadwal, pada 30 November, Timnas Vietnam memainkan pertandingan persahabatan dengan Dortmund, untuk mengecek kondisi tim sebelum berpartisipasi di Piala AFF," kata Tran Quoc Tuan dikutip dari Thethao247.

Baca Juga:

Bantai Timor Leste, Brunei Darussalam Selangkah Lagi Mentas di Piala AFF 2022 Lawan Indonesia

PSSI Masih Cari Opsi Pengganti SUGBK untuk Piala AFF 2022, 15 November Akan Diumumkan

"Selain itu, jika tidak ada perubahan, pada menit-menit akhir persiapan, Timnas Vietnam kemungkinan memainkan pertandingan persahabatan dengan Filipina pada 14 Desember," tambahnya.

Filipina juga merupakan peserta Piala AFF 2022, namun berbeda grup dengan Vietnam. Filipina di Grup A bersama Thailand, Indonesia, Kamboja, dan pemenang kualifikasi, sementara Vietnam di Grup B bersama Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos.

Timnas Vietnam juga dilaporkan mengubah rencana. Semula direncanakan mengadakan persiapan di Dubai, namun hanya akan menggelar persiapan di Vung Tau sesuai saran pelatih Park Hang-seo.

Perubahan ini tak lepas dari waktu berakhirnya Liga Vietnam atau V-League yang sangat dekat. Sehingga pemusatan latihan di dalam negeri dianggap lebih tepat menyambut Piala AFF 2022.

Vietnam Piala aff Piala AFF 2022 Filipina
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan