Timnas Vietnam Akan Kehilangan Setengah Kekuatan untuk Pertahankan Gelar di Piala AFF 2020

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 27 April 2020
Timnas Vietnam Akan Kehilangan Setengah Kekuatan untuk Pertahankan Gelar di Piala AFF 2020
Pemain Timnas Vietnam U-23 melempar Park Hang-seo usai menang 3-0 atas Indonesia. (VFF)

BolaSkor.com - Timnas Vietnam akan kehilangan setengah kekuatannya di Piala AFF 2020. Hal ini seperti yang diprediksi sejumlah medianya, termasuk Thethao247.

Apabila itu benar terjadi maka menjadi tantangan bagi pelatih Park Hang-seo untuk mempertahankan gelar juara. Piala AFF 2020 rencananya digelar 23 November sampai 31 Desember, meski belum dipastikan lagi menyusul pandemi virus corona (COVID-19).

Media tersebut menjelaskan bahwa Timnas Vietnam akan kehilangan Nguyen Anh Duc, penentu gelar juara di partai final Piala AFF 2018. Nguyen Anh Duc sudah mengundurkan diri dari tim nasional, sehingga meninggalkan kekosongan di posisi striker utama.

Baca Juga:

Timnas Vietnam Pasrah jika Kipernya Tak Dilepas Ikut Piala AFF 2020 karena Perubahan Jadwal Liga Thailand

Park Hang-seo Tak Peduli Keuntungan Malaysia Dampak Pandemi Corona Sebelum Hadapi Timnas Indonesia

Adapun Do Duy Manh dipastikan tidak akan ikut serta, setelah mengalami cedera ligamen dalam laga Piala Super Nasional. Bek Hanoi FC itu diperkirakan baru bisa kembali ke lapangan pada Januari 2021.

Timnas Vietnam menjadi juara Piala AFF 2018. (affsuzukicup.com)

Doan Van Hau dan Dang Van Lam kemungkinan juga absen membela Timnas Vietnam. Van Hau yang membela SC Heerenveen dan Dang Van Lam yang bermain untuk klub Thailand Muangthong United kemungkinan besar tidak dilepas karena Piala AFF bukan agenda FIFA.

Pelatih SC Heerenveen Johnny Jansen sebelumnya tidak senang Doan Van Hau pergi membela Vietnam di SEA Games 2019.

Adapun tiga pemain penting lain yakni Tran Dinh Trong, Luong Xuan Truong dan Nguyen Huy Hung sedang menjalani pemulihan dan tidak diketahui apakah siap membela Timnas Vietnam di Piala AFF 2020.

Pelatih Park Hang-seo juga harus berputar otak, mengingat Piala AFF 2020 kemungkinan dekat dengan laga tunda Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Vietnam Timnas Indonesia Thailand Malaysia Piala aff Breaking News Park Hang-seo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan