BolaSkor.com - Piala AFF 2020 akan diselenggarakan dengan aturan yang sangat ketat. Mengingat turnamen digelar masih di tengah pandemi.

Aturan tersebut sudah disampaikan ke masing-masing federasi seperti dijelaskan pejabat Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF). Di antaranya terbilang tidak biasa bagi setiap tim, yang utama terkait makanan dan fasilitas olahraga.

Panitia tidak memberlakukan prasmanan untuk makan. Setiap personel diberikan makanan per set atau kotak pada pagi, siang, dan malam. Makanan yang diberikan mudah menimbulkan kebosanan, karena pemain tidak punya pilihan.

Baca Juga:

Teerasil Dangda dan Ambisi bersama Timnas Thailand di Piala AFF 2020

Segrup Timnas Indonesia, Komposisi Skuad Malaysia Dianggap Terbaik

Untuk hal ini, tim dari Timnas Vietnam sudah mempersiapkan rencana, yakni menghubungi ekspatriat Vietnam yang tinggal dan bekerja di Singapura untuk menyediakan dua hidangan tambahan untuk setiap kali makan. Bisa ayam, daging rebus, atau kaldu ikan.

Menu tambahan dibuat dokter Choi Ju-young dan pelatih kebugaran Park Sung-gyun, sehingga tetap enak dan bergizi.

VFF juga punya jalan keluar atas aturan penutupan fasilitas olahraga, seperti gym dan kolam renang. Vietnam akan satu hotel dengan Thailand, Malaysia, dan Timor Leste.

"VFF mengarahkan departemen logistik tim Vietnam untuk membeli lusinan kolam renang anak-anak (ukuran besar) untuk dibawa ke Singapura. Departemen logistik akan meminta es dari hotel, menuangkan ke dalam kolam untuk pendinginan pemain setelah sesi latihan dan pertandingan untuk memulihkan kebugaran dengan cepat dan mengurangi cedera," tulis Thanh Nien.

Pelatih Park Hang-seo juga meminta VFF untuk menyewa atau meminjam sekitar 2-3 sepeda statis.