Timnas Vietnam Targetkan Lolos dengan Status Juara Grup Piala AFF 2018

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 15 Oktober 2018
Timnas Vietnam Targetkan Lolos dengan Status Juara Grup Piala AFF 2018
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (VFF)

BolaSkor.com - Timnas Vietnam mengusung target lolos ke semifinal Piala AFF 2018 sebagai juara grup. Ini merupakan target awal sebelum bicara soal gelar juara.

Target ini seperti disampaikan sang pelatih Park Hang seo. Pelatih asal Korea Selatan yang pernah mendampingi Guus Hiddink itu percaya anak asuh bisa mencapainya.

"Seperti diketahui, Vietnam berada di grup yang sama dengan Laos, Malaysia, Myanmar, dan Kamboja. Bagi saya sendiri, tujuan adalah di posisi nomor 1. Kami akan melakukan dengan baik di setiap pertandingan agar mewujudkan target tersebut," kata Park Hang seo.

Demi target tersebut, Park Hang seo sudah mulai memantau perkembangan lawan yang akan dihadapi. Ini sambil mempersiapkan timnya.

"Kami sudah meneliti setiap lawan secara menyeluruh. Tim pemantau kami juga menyaksikan laga persahabatan antara Malaysia dan Kyrgyzstan di Bukit Jalil. Saya juga pergi ke Malaysia untuk menonton pertandingan secara langsung. Saya juga tahu bahwa Malaysia kali ini diisi beberapa pemain naturalisasi untuk Piala AFF 2018."

Hal ini diutarakan setelah menjelaskan bahwa dirinya telah mengantongi 30 pemain, yang nantinya dikerucutkan mengisi skuat final di Piala AFF 2018.

"Kali ini berbeda dibanding saat memegang Timnas U-23. Karena pemain tak lagi dibatasi usia, ketika saya harus memilih. Kami sudah mengumpulkan banyak pemain yang telah berpartisipasi di banyak turnamen dan yang berkinerka baik di Liga Vietnam. Sebanyak 30 pemain yang diputuskan termasuk berdasarkan saran dari pelatih. Saya juga menonton pertandingan langsung liga Vietnam untuk memilih pemain Vietnam terbaik," sambung Park Hang seo dikutip dari laman VFF.

Breaking News Timnas Indonesia Vietnam Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan