BolaSkor.com - Gelandang Timnas Thailand U-16, Tirawit Kaothan yakin bisa mengalahkan Vietnam di semifinal Piala AFF U-16 2022. Hal ini menyusul kepastian Vietnam menjadi lawan.

Kepastian Vietnam lolos menyusul rampung penyisihan Grup C. Di laga terakhir, Myanmar mengalahkan Kamboja 1-0, sementara Malaysia bermain imbang 2-2 dengan Australia.

Myanmar menjadi juara Grup C dan lolos ke semifinal untuk menghadapi Indonesia. Sementara Malaysia menjadi runner-up Grup C dengan lima poin, kalah baik dari Vietnam yang menjadi runner-up Grup A setelah mengumpulkan enam poin.

Baca Juga:

Myanmar Tantang Indonesia di Semifinal

Thailand Ikuti Jejak Timnas Indonesia U-16 ke Semifinal

"Saya sangat bangga mengenakan seragam tim nasional Thailand. Setelah mengalami cedera, saya bermain di laga melawan Timor Leste. Itu sangat menyenangkan.”

"Dalam pertandingan semifinal, kami akan menghadapi Vietnam. Saya yakin kami bisa menang. Semua pemain dan rekan satu tim saling percaya. Semangat yang ditunjukkan tim sangat bagus. Bahkan meski kehilangan kapten (karena akumulasi kartu kuning), saya tidak khwatir karena ada pemain lain bisa menggantikan," tambahnya.

Thailand sebelumnya memastikan diri lolos sebagai juara Grup B. Dua kemenangan dan satu hasil seri dicatatkan di penyisihan.