Timnas Vietnam U-19 Terhenti, Korea Selatan dan Australia ke Perempat Final

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 25 Oktober 2018
Timnas Vietnam U-19 Terhenti, Korea Selatan dan Australia ke Perempat Final
Partai Timnas Vietnam U-19 Vs Korea Selatan. (Asian Football Confederation (AFC))

BolaSkor.com - Wakil Grup C di perempat final Piala Asia U-19 2018 diketahui. Adalah Timnas Korea Selatan U-19 dan Australia yang melangkah dari fase penyisihan.

Kepastian ini setelah kedua tim merampungkan fase grup. Di laga ketiga Grup C, Timnas Korea Selatan U-19 menang 3-1 atas Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (25/10) malam, sementara Australia imbang 1-1 kontra Yordania di Stadion Pakansari, Bogor.

Timnas Korea Selatan U-19 menang setelah tertinggal lebih dulu. Pada menit ke-13, Le Xuan Tu melepaskan tembakan, di mana bola tak mampu dihalau.

Korea Selatan punya peluang menyamakan kedudukan dari titik putih. Namun Jeon Se-Jin gagal memasukkan bola.

Timnas Korea Selatan U-19 baru mencetak gol pada menit ke-45 melalui Cho Young-Wook. Adapun gol kedua diciptakan Kim Hyun-Woo pada menit ke-77.

Cho Young-Wook membawa Korea Selatan unggul 3-1 lewat sepakan dari titik putih pada menit ke-94. Keunggulan bertahan hingga laga berakhir.

Tambahan tiga angka membuat Korea Selatan mengumpulkan tujuh poin, sehingga mengakhiri fase grup dengan status sebagai juara Grup C. Adapun Vietnam tetap tanpa poin, mengingat sebelumnya juga menelan kekalahan 1-2 dari Yordania dan Australia.

Sementara itu, hasil imbang diperoleh Timnas Australia U-19 setelah unggul lebih dulu atas Yordania. Pada menit ke-10, Australia mencetak gol melalui Oliver Puflett.

Timnas Australia U-19 kebobolan pada menit ke-76. Adalah Omar Zebdieh yang membuat skor menjadi 1-1, yang menutup pertandingan.

Tambahan satu angka membuat Australia mengoleksi lima poin dan lolos sebagai runner-up Grup C. Sementara Yordania mengakhiri kiprah berada di tempat ketiga dengan empat poin.

Di perempat final, Korea Selatan akan bertemu dengan runner-up Grup D pada 29 Oktober. Sedangkan Australia berhadapan dengan juara Grup D.

Breaking News Korea selatan Piala Asia U-19 Australia Vietnam Yordania
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan