Timnas Vietnam U-20 Siapkan Perlawanan Total Hadapi Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 16 September 2022
Timnas Vietnam U-20 Siapkan Perlawanan Total Hadapi Indonesia
Timnas Vietnam U-20 Vs Timor Leste. (BolaSkor.com/Bimaswara)

BolaSkor.com - Tim nasional Vietnam U-20 tampak sudah mempersiapkan diri dengan baik jelang bertemu Indonesia pada pertandingan terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20. Seusai prediksi, partai itu akan menjadi penentuan bagi kedua tim untuk melaju ke putaran final turnamen.

Indikasi itu terlihat saat Vietnam melakukan rotasi pada sejumlah pemain pentingnya ketika bertemu Timor Leste. Ho Van Chuong yang menjadi andalan di lini pertahanan dan striker utama mereka, Nguyen Quoc Viet digantikan pada babak kedua.

Memarkir separuh skuat inti pun, laju Vietnam masih tidak terbendung dengan meraih kemenangan telak 4-0 atas Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (16/9). Nguyen Thanh Nhan memulai parade kemenangan Vietnam melalui golnya menit 10, dilanjutkan Bui Vi Hao (15), Nguyen Xuan Bac (23) dan Khuat Van Khang (85).

Baca Juga:

Vietnam Bantai Timor Leste 4-0

Arkhan Fikri Bicara soal Target Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Piala Asia

"Tentu kami menyambut senang kemenangan atas Timor Leste. Kami masih menyisakan pertandingan penting lain melawan Indonesia pada babak kualifikasi ini," ucap Pelatih Vietnam U-20, Dinh The Nam saat jumpa pers setelah pertandingan.

Ia pun tak menepis jika pergantian sejumlah pemain adalah bagian dari upaya untuk menyimpan tenaga. Vietnam menandaskan ingin tampil total dalam menghadapi Indonesia, tim tuan rumah sekaligus unggulan di Grup F.

"Meski pada beberapa situasi, beberapa pemain saya ganti karena masalah cedera, sakit dan kurang fit. Itu bagian kami untuk menjaga mental dan fisik yang tangguh saat menghadapi tekanan besar melawan Indonesia," tuturnya.

Kepentingan Vietnam juga jelas, yakni untuk lolos ke babak putaran final secara otomatis. Slot itu tersedia dengan satu cara, yakni finis sebagai juara grup.

Sementara saat ini, Vietnam masih bertengger di puncak klasemen Grup F dengan 6 poin, sama halnya dengan Indonesia jika mengalahkan Hong Kong. Yang membedakan adalah Vietnam lebih unggul selisih gol mencapai surplus 8 gol setelah mengalahkan Hong Kong 5-1 dan Timor Leste 4-0. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Vietnam Kualifikasi Piala Asia u-20 Piala Asia U-20
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan