Timnas Vietnam U-23 Hadapi Irak dan China, Thailand Kontra Qatar serta Kroasia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 02 Maret 2022
Timnas Vietnam U-23 Hadapi Irak dan China, Thailand Kontra Qatar serta Kroasia
Timnas Thailand U-23 asuhan Worrawoot Srimaka. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Timnas Vietnam U-23 akan melakoni pertandingan melawan Irak dan China di turnamen sepak bola internasional bertajuk Dubai Cup 2022. Laga masing-masing akan dijalani 23 dan 26 Maret seperti dilaporkan media Vietnam.

Turnamen yang digelar sejak 23 sampai 29 Maret itu juga akan diikuti Thailand. Thailand akan menghadapi Qatar dan Kroasia.

Turnamen ini menjadi bagian persiapan Vietnam dan Thailand untuk agenda di depan, yakni SEA Games 2021, Piala Asia U-23, dan Asian Games 2022.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Tidak Tampil di FIFA Matchday Periode Maret 2022, Ini Alasannya

Gong Oh-kyun, Mantan Asisten Shin Tae-yong Jadi Pelatih Timnas Vietnam U-23

"Sebagai bagian dari rencana untuk mempersiapkan tujuan-tujuan utama pada tahun 2022, Federasi Sepak Bola Vietnam telah mengusulkan untuk mengirim Timnas Vietnam U-23 berpartisipasi dalam turnamen internasional U-23 Piala Dubai 2022, yang akan berlangsung di UEA Maret mendatang," tulis VFF.

"Keikutsertaan pada turnamen di atas juga merupakan bagian dari rencana persiapan Timnas Vietnam U-23 menuju SEA Games ke-31 yang diselenggarakan oleh Vietnam pada Mei 2022 dan kemudian untuk Piala AFC U-23 2022 yang akan diadakan di Uzbekistan pada Juni 2022."

Turnamen juga diikuti tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA), China, Arab Saudi, tuan rumah Piala Asia U-23 Uzbekistan, Jepang, Kroasia, Irak, dan Qatar.

Setiap tim akan melakoni dua pertandingan lebih dahulu untuk menentukan peringkat berdasarkan poin, selisih gol, hingga kriteria fairplay (kartu). Tim berperingkat pertama bertemu peringkat kedua, ketiga menghadapi keempat, hingga seterusnya pada 29 Maret.

Vietnam dan Thailand sebelumnya juga tampil di Piala AFF U-23. Skuat Vietnam yang bermaterikan pemain U-21 dan ditangani Dinh The Nam menjadi juara setelah mengalahkan Thailand yang berisikan pemain U-19 asuhan Salvador Garcia.

Vietnam dan Thailand akan benar-benar menurunkan skuat U-23 di Dubai Cup. Vietnam kemungkinan akan dipimpin Gong Oh-kyun, mengingat Park Hang-seo akan fokus ke tim senior, adapun Thailand akan ditangani Worrawoot Srimaka.

Vietnam Thailand SEA GAMES SEA Games 2021 Piala Asia U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan