Timnas Voli Indonesia Masih Buta Kekuatan Lawan

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 24 Mei 2018
Timnas Voli Indonesia Masih Buta Kekuatan Lawan
Timnas Voli Indonesia (PBVSI)

BolaSkor.com- Tim nasional (timnas) voli putra Indonesia tengah berada di Vietnam untuk mengikuti Turnamen Internasional Piala Lienvietpsotbank, 25-31 Mei 2018. Ajang ini termasuk dalam persiapan timnas sebelum Asian Games 2018.

Pada pertandingan pertama, Indonesia bakal berjumpa dengan Kazakhstan, Jumat (25/5). Namun, pelatih timnas Indonesia, Samsul Jais, mengaku buta dengan peta kekuatan lawan.

"Kami belum tahu kekuatan Kazakhstam. Bahkan semua tim peserta kami tidak tahu," ujar Jais dalam rilis yang diterima BolaSkor.com, Kamis (24/5).

Timnas Indonesia membawa 14 pemain hasil Pemusatan Latihan Nasional (pelatnas) di padepokan voli. Sebelumnya Persatuan Bola Voli Seluruh Indoesia memanggil 18 pemain dan sudah mengerucut.

Meski tidak mengetahui peta persaingan, Jais menyebut peluang timnas Indonesia tetap besar. Hasil pelatnas di Bogor membuat timnas Indonesia kini telah memiliki gaya bermain andalan.

"kami mengandalkan serangan dari servis. Selain itu, kami juga akan berharap dari blok," ujar pelatih Bank Sumsel Babel tersebut.

Ke-14 pemain yang diboyong ke Vietnam antara lain Sigit Ardian, Doni Haryono, Aji Maulana, Rendy Febriant Tamamilang,
Galih Bayu Saputra, Mahfud Nurcahyadi, Yudha Mardiansyah Putra, Rivan Nurmulki, Nizar Julfikar Munawar, Hernanda Zulfikar, M. Malizi, Ramzil Huda, Delly Dwi Putra Heryanto, Veleq Dhany Ristan Krisnawan.

Adapun untuk tim kepelatihan diisi Rachmat Harsono (Manajer), Samsul Jais (Pelatih), Joni Sugiyatno,
Andri Widiyatmoko, Muhammad Alim Suseno (Asisten pelatih).

Voli Indonesia Asian games Asian games 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan