Timnas Vs Argentina, Jendela Dunia Melihat Indonesia Negara Kuat Membangun Sepak Bola

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 29 Mei 2023
Timnas Vs Argentina, Jendela Dunia Melihat Indonesia Negara Kuat Membangun Sepak Bola
Ketum PSSI, Erick Thohir. (PSSI)

BolaSkor.com - Pencinta sepak bola Indonesia pasti sudah tidak sabar melihat pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia kontra juara Piala Dunia 2022 Qatar, Argentina. Rencananya laga ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6).

PSSI sudah mengumukan harga tiket Timnas Indonesia kontra Argentina. Harga tiket termurah dijual sebesar Rp600 ribu untuk kategori 3. Harga termahal untuk tiket VIP Barat dan Timur adalah Rp4.250.000.

Sedangkan untuk harga tiket kategori 2 adalah Rp1,2 juta. Sementara itu, harga tiket kategori 1 adalah Rp2,5 juta.

Mekanisme penjualan bisa didapatkan di situs resmi PSSI dan Tiket.com pada 6-7 Juni 2023 mendatang. Sedangkan khusus pengguna BRI Card Holder, bisa membelinya lebih dulu pada 5 Juni 2023 melalui BRI Mobile (BRImo).

Baca Juga:

Terkait Hak Siar Timnas Indonesia Vs Argentina, Erick Thohir: Sabar Masih Bidding

Dijual Hanya 60 Ribu, Begini Mekanisme Penjualan Tiket Timnas Indonesia Vs Argentina

Ini Harga Tiket FIFA Matchday Timnas Indonesia Vs Argentina

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, menjelaskan mengapa PSSI hanya menjual 60 ribu tiket, padahal kapasitas SUGBK mencapai 77 ribu.

"Ini harus seimbang, faktor utama tentu keamanan, disamping itu ada pihak sponsor yang sudah mendapatkan kuota tiket. Saya juga akan mengundang kepengurusan sepak bola internasional dari Asia Tenggara, Asia, bahkan dunia," kata Erick Thohir di ruang konferensi pers SUGBK, Jakarta, Senin (29/5).

Lebih lanjut, Erick Thohir mengatakan, hal ini dilakukan guna dunia melihat Indonesia sebagai negara kuat dalam membangun sepak bola.

"Kemarin waktu tim Argentina datang ke sini, mereka sangat-sangat terkejut dengan infrastuktur yang kita miliki, mulai dari lapangan, tempat latihan, hotel, airport dan lain-lainnya. Kita ingin menunjukkan kepada dunia bahwa negara Indonesia kuat membangun sepak bola, tidak hanya dari segi kultur melainkan infrastruktur juga. Jadi sekarang bagaimana kita membangun kebiasaan itu untuk menjadi tradisi, agar supaya kita diperhitungkan dunia," tambahnya.

Timnas Indonesia Erick thohir Pssi Breaking News Argentina Timnas Argentina
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan