Timnas Wanita Indonesia Berusaha Lolos Fase Grup

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 15 Agustus 2018
Timnas Wanita Indonesia Berusaha Lolos Fase Grup
Timnas Wanita Indonesia. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Timnas wanita Indonesia akan melakoni laga perdana sepak bola putri Asian Games melawan Maladewa di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis (16/8) malam.

Skuat timnas wanita tiba di Bumi Sriwijaya, Senin (13/8) malam. Safrika Ika Putri dan kawan-kawan sudah mulai menjalani latihan persiapan melawan Maladewa di lapangan Baseball Jakabaring Sport City, Selasa (14/8) sore.

Pelatih timnas, Satia Bagdja Ijatana menyebut, anak asuhnya telah melakukan persiapan dengan cukup matang selama berada di Jakarta. Tak hanya latihan saja, tim besutannya melakukan serangkaian uji coba.

“Mulai dari melawan tim putri yang ada, sampai tim putra juga,” ucapnya.

Satia Bagdja berharap tim Garuda bisa bermain maksimal dalam fase Grup A. Anak asuhnya harus kerja keras, karena tergabung dengan Korea, Taiwan dan Maladewa. Tiga tim yang jadi lawan sangat kuat dan tak mudah untuk dapat poin.

“Secara peringkat mereka lebih baik dari kita. Itu karena tim kita memang tidak aktif. Tapi kita akan berusaha untuk dapat lolos dari fase Grup A,” ucapnya.

Sementara saat disinggung skuat yang ada saat ini, Satia Badja menyatakan tidak mengalami perubahan dari skuat di Piala AFF Wanita beberapa waktu lalu.

Dia melihat anak asuhnya sebenarnya punya kemampuan. Tapi, pemain baru tergabung sehingga memang organisasi permainan belum maksimal. Tim hanya butuh waktu untuk adaptasi dan mengenal karakter permainan dari masing-masing pemain. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Timnas Wanita Indonesia Asian games 2018 Sepak Bola Asian Games 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan