BolaSkor.com - Timnas Wanita Indonesia secara dramatis gagal meraih kemenangan di laga pertama Kualifikasi Putaran Pertama Sepak Bola Wanita Olimpiade 2020 zona Asia. Menghadapi tuan rumah Grup D, Palestina di Stadion Internasional Faisal Al-Husseini, Al-Ram, Kamis (8/11) malam, Rani Mulyasari dkk. ditahan imbang 1-1.

Timnas Wanita Indonesia bermain apik sejak laga digulirkan. Upaya menyerang kerap mentok, pun juga dialami Palestina.

Pada menit-menit akhir babak pertama, sejumlah percobaan dilakukan. Dua tembakan gagal, namun Indonesia terus mencoba hingga paruh pertama benar-benar berakhir.

Gol baru dicetak oleh Timnas Wanita Indonesia pada menit ke-64. Gol dicetak oleh Vivi Octavia lewat sepakan di depan gawang memaksimalkan umpan dari sisi samping.

Skuat asuhan Rully Nere terus menebar ancaman. Pada menit ke-70, bola tendangan bebas Zahra Muzdalifah kena mistar.

Sementara bola sepakan dari sisi samping pada menit ke-84 kena tiang. Adapun bola tembakan pada menit ke-89 diamankan kiper Palestina. Sedangkan bola tendangan pada menit ke-90 jauh dari sasaran.

Timnas Wanita Indonesia yang nyaris mencetak gol justru harus kebobolan pada menit ke-95 melalui Caroline Sayjian. Terasa menyakitkan karena di akhir pertandingan, yang mendapat perpanjangan empat menit.

Hasil ini membuat Indonesia harus puas menerima satu poin. Sementara itu, Yordania sementara memimpin Grup D lewat kemenangan 6-0 atas Maladewa.

"Laga tadi adalah partai pertama buat kami. Dapat poin satu, kami bersyukur. Walau kami menguasai, tapi ini namanya sepak bola. Saya pikir berakhir 1-1 untuk kedua tim sangat bagus," kata Rully Nere.

"Anak-anak sudah maksimal dan sesuai yang kami mau. Hanya, menit-menit akhir kurang konsentrasi saja," tambahnya.

Timnas Wanita Indonesia selanjutnya menghadapi Maladewa di tempat yang sama pada Minggu (11/11), sementara Palestina jumpa Yordania. Kualifikasi putaran pertama hanya akan meloloskan empat tim juara grup dan dua runner-up terbaik ke putaran kedua.