Timnas Wanita Indonesia Hadapi Thailand 30 Mei, Hong Kong dan Korea Utara Dibidik

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 05 April 2018
Timnas Wanita Indonesia Hadapi Thailand 30 Mei, Hong Kong dan Korea Utara Dibidik
Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satia Bagdja. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Timnas Wanita Indonesia dijadwalkan menghadapi tim kuat Thailand dalam laga uji coba. Sesuai yang dijadwalkan uji coba akan digelar di Palembang, 30 Mei.

Hal ini seperti disampaikan oleh pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satia Bagdja. Saat ini, Thailand sedang mengikuti Piala Asia Wanita 2018 di Yordania bersama timnas dua negara ASEAN lain, Vietnam dan Filipina.

"Yang sudah pasti, 30 Mei melawan Thailand di Palembang. Pada 5 Mei, kami akan pindah ke Palembang," kata Satia Bagdja.

Selain Thailand, Timnas Wanita Indonesia mungkin juga menghadapi tim dari Asia Timur sesuai keinginan Satia Bagdja.

Hong Kong dan Korea Utara kemungkinan menjadi lawan yang akan dihadapi oleh Srikandi Indonesia dalam masa persiapan menuju Piala AFF Wanita 2018 dan Asian Games 2018.

"Ada rencana dengan Hong Kong di Hong Kong. Itu kemungkinan setelah Thailand. Melawan Korea Utara rencananya sebelum melawan Thailand. Kami meminta, termasuk melawan Jepang."

"Kami harus mencoba menghadapi mereka walau akhirnya kalah. Saya tidak mau kalau melawan timnas U-19 mereka, psikologisnya tidak bagus."

"Mungkin dekat-dekat turnamen, melawan tim seperti Singapura. Ini baik untuk menimbulkan kepercayaan diri pemain sebelum turnamen," tambah Satia Bagdja.

Sementara itu, Sekjen PSSI, Ratu Tisha juga menjelaskan perihal rencana uji coba melawan Thailand dan kemungkinan menghadapi Hong Kong.

"Uji coba paling dekat melawan Thailand dan itu pada Mei karena pada April fokus ke tim. Rencananya 30 Mei di Palembang sekaligus tes lapangan. Belum ada lain selain itu, sementara Hong Kong direncanakan setelah melawan Thailand," jelas Ratu Tisha.

Timnas Wanita Indonesia Thailand Korea Utara Hong Kong Breaking News Piala AFF Wanita
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan