Timnas Wanita Indonesia Kalah 0-7 dari Myanmar di Piala AFF Wanita 2019

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 16 Agustus 2019
Timnas Wanita Indonesia Kalah 0-7 dari Myanmar di Piala AFF Wanita 2019
Piala AFF Wanita 2019 (Istimewa)

BolaSkor.comTimnas Wanita Indonesia harus meraih hasil kurang mengenakan, ketika bermain menghadapi Myanmar, pada laga perdana Piala AFF Wanita 2019. Bermain di Stadion IPE, Chonburi, Jumat (16/7), Garuda Pertiwi kalah 0-7 dari Myanmar.

Pertandingan baru berjalan tiga menit, Myanmar langsung mencetak gol cepat. penyerang mereka Yee Yee Oo berhasil memanfaatkan kelengahan bek Timnas Indonesia dan langsung melakukan tendangan ke arah gawang Timnas Wanita Indonesia.

Organisasi pertahanan yang sangat buruk membuat Myanmar sangat leluasa dalam melakukan serangan. Terhitung hanya dalam sepuluh menit saja mereka mampu mendapat peluang emas sebanyak empat kali.

Perlahan skuat asuhan Rully Nere ini mulai keluar dari tekanan. Sesakali mereka melakukan serangan yang membahayakan gawang Myanmar. Tapi dewi fortuna belum berpihak kepada skuat Garuda Pertiwi.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Timnas Wanita Indonesia justru kembali kebobolan pada menit ke-17. Kali ini lewat sepakan yang dilakukan oleh Khaing Thazin.

Baca Juga:

Digilas Myanmar 0-6, Timnas Wanita Indonesia Terhenti di Putaran Kedua

Ingin Fokus Liga 1 Putri, PSSI Tepis Kekurangan Dana Kirim Timnas Wanita U-15 ke Piala AFF

Myanmar berhasil memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-27. Kembali Yee Yee Oo berhasil mencetak gol. Lagi ia berhasil mencetak gol usai memanfaatkan jebakan offside yang gagal diterapkan oleh TImnas Indonesia Wanita.

Myanman seperti belum puas dengan tiga gol. Satu menit sebelum pertandingan berakhir, Khin Moe Wai berhasil mencetak gol keempat pada laga kali ini.

Babak kedua berjalan, Timnas Wanita Indonesia coba mengambil inisiatif penyerangan. Namun hingga menit ke-55, Safira Ika dan kawan-kawan belum bisa menciptakan gol untuk memperkecil kedudukan.

Hingga menit ke-60 Timnas Wanita Indonesia masih belum bisa mencetak gol. Tidak hanya itu saja, Myanmar juga tidak segarang babak pertama karena belum bisa menambah pundi-pundi golnya.

Enam menit berselang, Myanmar berhasil menambah keunggulan mereka. kali ini lewat sepakan terukur Win Thingi Tun. Gol ini seperti membuat semangat pemain Timnas Wanita Indonesia mengehilang.

Sepuluh menit usai mencetak gol kelima, Myanmar kembali mencetak gol. Sekarang giliran sang kapten Khin Mariar Tun yang berhasil mencetak gol ke gawang Norfince Boma.

Peluang demi peluang hadir pada pertandingan ini. Terakhir pada menit ke-90 Yee Yee Oo berhasil mencetak hatrick pada pertandingan ini.

Susunan Pemain:

Myanmar (4-5-1): May Zin Nwe, Ei Yadanar, Khin Than Wai, Wai Wai Aung, Khang Thazin, Nge Nge Htwe, Win Thingi Tun, July Kyaw, Khi Marlai Tun, Khin Moe Wai, Yee Yee Oo

Pelatih: Whitn Thu Moe

Indonesia (3-5-2): Norfince Boma, Vivi Oktavia, Octavianti Dwi, Sabrina Mutiara, Anggi Puspita, Mayang, Safira Ika, Nisma Francida, Ade Mustikiarana, Dewi Tia, Baiq Amiatun

Pelatih: Rully Nere

Timnas Wanita Indonesia Piala AFF Wanita
Posts

4.871

Bagikan