Timnas Wanita Indonesia Menang Atas Para Legenda, Satia Bagdja Tak Puas

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 05 April 2018
Timnas Wanita Indonesia Menang Atas Para Legenda, Satia Bagdja Tak Puas
Timnas Wanita Indonesia. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Timnas Wanita Indonesia memetik kemenangan 3-2 dalam laga uji cobanya. Terbaru uji coba dijalani melawan para mantan pemain Timnas Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Football Ambassador di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (5/4).

Timnas Wanita Indonesia menjalani laga dengan tidak mudah. Terlebih ini menjadi pengalaman pertama tampil dengan ditonton banyak orang dalam masa persiapan menuju Piala AFF Wanita 2018.

Satu gol dibuat di babak pertama melalui Tugiyati. Itu menjadi satu-satunya gol di babak pertama sehingga Timnas Wanita unggul 1-0 di 45 menit pertama.

Sementara dua lain dibuat di babak kedua, masing-masing melalui Zahra Musdalifah dan Dhanielle Daphne. Adapun dua gol Indonesia Football Ambassador dicetak Peri Sandria dan Vennard Hutabarat.

"Ini pengalaman untuk mereka, ditonton juga. Kalau di sana (Sawangan) ketika latihan mereka luar biasa. Di sini, mereka mendapat pengalaman baru," jelas pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satia Bagdja usai pertandingan.

"Tujuan utama dari laga ini untuk pengalaman mereka. Jadi kami harus sering bermain di luar juga untuk mendapat pembelajaran, pun dengan saya."

Menurut Satia, Timnas Wanita Indonesia tak memuaskan. "Mereka nervous di sini, tidak berani, tidak percaya diri, dan mengikuti tempo lawan. Itu mereka harus belajar. Yang kami latih, banyak yang tidak keluar. Seperti harus melakukan tekanan di depan dan di sisi samping dengan keroyokan."

"Ketika lawan passing di sisi, harus dikeroyok dan itu tidak keluar sehingga lawan berkembang terus. Kalau nervous, 25 persen kemampuan juga hilang," tambah Satia Bagdja.

Lini depan juga disorot oleh mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 itu. "Kami akan latih lagi kombinasi bermain dengan dua sampai tiga sentuhan. Kami mesti mengubah," jelasnya.

Timnas Wanita Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan