Timnas Wanita Indonesia U-16 Dihajar Australia 0-11 Usai Dua Kemenangan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 19 September 2018
Timnas Wanita Indonesia U-16 Dihajar Australia 0-11 Usai Dua Kemenangan
Timnas Wanita Indonesia U-16. (Twitter FFKR)

BolaSkor.com - Timnas Wanita Indonesia U-16 menelan kekalahan di laga ketiganya di Grup D babak kualifikasi Piala Asia Wanita U-16 2019 melawan Australia di Stadion Dolen Omurzakov, Bishkek, Rabu (19/9). Garuda Pertiwi takluk dengan skor telak 0-11.

Indonesia sudah kebobolan ketika laga berjalan lima menit. Bola sepakan Nia Stamatopoulos dari dalam kotak mengarah ke pojok bawah dan tak bisa dihalau kiper Adinda Dwi Citra.

Timnas Wanita Indonesia U-16 kembali kebobolan enam menit berselang. Bola sepakan keras Georgia Beaumont tak mampu dihadang.

Shalika Aurelia Viandrisa dkk. membangun serangan, namun kerap mentok. Ancaman berkali-kali diterima.

Timnas Wanita Indonesia U-16 kemasukkan lagi pada menit ke-33. Bola bebas di depan gawang diceploskan Alana Jancevski sehingga membuat Indonesia tertinggal tiga gol.

Garuda Pertiwi dihukum penalti. Bola tendangan Nia Stamatopoulos dari titik putih bisa diblok pada menit ke-39. Namun bola liar disambar Nia Stamatopoulos dan masuk ke gawang Indonesia.

Australia memperbesar keunggulan pada menit ke-42. Bola sepakan Alana Jancevski dari sisi samping masuk sekaligus membuat Indonesia tertinggal 0-5 di babak pertama.

Sementara itu, bola tandukkan penggawa Australia bisa ditangkap dua menit babak kedua berjalan. Itu sebelum kebobolan untuk keenam kalinya pada menit ke-49. Bola yang tak mampu dihalau dimaksimalkan Georgia Beaumont menjadi gol.

Jordan Jasnos membuat Indonesia tertinggal 0-7 lewat gol pada menit ke-53. Sementara gol kedelapan dicetak Josie Morley pada menit ke-61 sebelum Georgia Beaumont membuat gol lagi pada menit ke-67.

Georgia Beaumont mencetak gol keempat untuk dirinya dan ke-10 bagi Australia pada menit ke-70. Sedangkan gol ke-11 dicetak Josie Morley pada menit ke-76.

Breaking News Timnas Wanita Indonesia U-16 Piala Asia Wanita U-16 Australia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan