Timnas Wanita Indonesia U-16 Disikat 0-11, Rully Nere Akui Kalah Kelas dan Minta Maaf

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 20 September 2018
Timnas Wanita Indonesia U-16 Disikat 0-11, Rully Nere Akui Kalah Kelas dan Minta Maaf
Partai Timnas Wanita Indonesia U-16 Vs Australia. (Twitter FFKR)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Wanita Indonesia U-16, Rully Nere, mengakui keunggulan Australia. Menurutnya, skuat asuhan kalah kelas dari Australia.

Hal ini diutarakan setelah Timnas Wanita Indonesia U-16 menelan kekalahan telak 0-11 dari Australia di Stadion Dolen Omurzakov, Kyrgyzstan, Rabu (19/9). Ini merupakan laga ketiga skuat Garuda Pertiwi di Grup D babak kualifikasi Piala Asia Wanita U-16 2019.

Sebelumnya, Shalika Aurelia Viandrisa dkk. meraih dua kemenangan masing-masing atas Palestina (3-2) dan Kyrgyzstan (3-0).

Ke-11 gol Australia masing-masing dicetak Nia Stamatopoulos (5', 39'), Georgia Beaumont (11', 49', 67', 70'), Alana Jancevski (33', 42'), Jordan Jasnos (53'), Josie Morley (61', 76).

Kekalahan membuat Indonesia turun ke tempat ketiga dengan poin enam. Jumlah poin sama dengan Australia dan Taiwan, namun kalah dalam selisih gol.

"Kita akui Australia kualitas permainan mereka diatas kami. Tadi kami juga ada kendala pemain kami cedera saat awal pertandingan," kata Rully Nere di laman PSSI.

Rully Nere pun meminta maaf atas kekalahan telak. Ia memastikan bahwa skuat asuhan akan berjuang di laga terakhir untuk meraih hasil positif.

Timnas Wanita Indonesia U-16 selanjutnya bertemu dengan Taiwan di laga pamungkas pada 21 September. Adapun Australia berjumpa Kyrgyzstan sebelum melawan Taiwan 23 September.

"Kami minta maaf atas kekalahan ini, selanjutnya kami akan berjuang maksimal untuk meraih kemenangan atas Taiwan. Karena peluang lolos masih ada," ujar Rully Nere.

Breaking News Timnas Wanita Indonesia U-16 Piala Asia Wanita U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan