Timnya Hadapi Bali United, Bintang Thailand Bicara Sepak Bola Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 23 Januari 2018
Timnya Hadapi Bali United, Bintang Thailand Bicara Sepak Bola Indonesia
Tanaboon Kesarat. (The Nation)

BolaSkor.com - Bintang Thailand yang merupakan bek Chiangrai United, Tanaboon Kesarat, bicara tentang sepak bola Indonesia. Hal ini tak lepas pertemuan timnya melawan Bali United dalam kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2018 di Stadion Singha, Chiangrai, Selasa (23/1).

Tanaboon Kesarat tak bisa ikut serta di laga tersebut. Ini mengingat masih dalam proses pemulihan cedera lutut serius yang diaalami pertengahan 2017.

"Sepak bola Indonesia penuh dengan kekuatan dan fisik. Secara emosional, pemain mencurahkan ke dalam pertandingan dan inilah kekuatan mereka. Setiap kali bermain melawan mereka, tidak akan mudah," kata Tanaboon Kesarat dalam wawancara dengan AFC.

Pemain Timnas Thailand itu menyakini bahwa Bali United memiliki hal tersebut. "Dari apa yang saya dengan mereka adalah tim kuat dan kami tidak bisa berpuas diri."

Hanya saja, ia tetap optimistis. "Saat ini tim sudah sangat siap. Kami sangat yakin setelah meraih gelar di Piala Kampiun Thailand pekan lalu, yang memberi dorongan ke seluruh anggota tim."

"Kekuatan tim kami terletak pada pemahaman pemain terhadap filosofi pelatih dengan baik karena mayoritas pemain sudah berada dalam tim sejak musim lalu," tambahnya.

Pemenang dari laga ini akan melaju ke babak play-off dan bertemu tim kuat China yang diperkuat Oscar dan Hulk, Shanghai SIPG. Laga play-off menjadi penentu bermain atau tidaknya di Liga Champions Asia 2018.

Bali United Liga Champions Asia Chiangrai United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan