BolaSkor.com - Chelsea telah mengonfirmasi transfer Timo Werner dari RB Leipzig sebesar 55 juta euro yang diyakini sebagai klausul pembelian sang pemain. Werner akan datang di musim 2020-21 bersama dengan gelandang serang Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech.

Kedatangan Werner (24 tahun) akan semakin memanaskan persaingan di lini depan Chelsea. Kecuali Michy Batshuayi yang diisukan pergi di bursa transfer musim panas, Olivier Giroud dan Tammy Abraham diprediksi masih akan bertahan di Chelsea.

Chelsea telah memperpanjang kontrak Giroud dan Abraham sudah diplot untuk jadi penyerang jangka panjang klub. Werner akan meningkatkan persaingan di lini depan Chelsea. Giroud pun antusias menanti persaingan itu.

Baca Juga:

Chelsea Capai Kata Sepakat dengan Leipzig, Timo Werner Resmi Jadi Rekrutan Anyar The Blues

4 Alasan Chelsea Tak Keliru Rekrut Timo Werner

5 Pemain Asal Jerman yang Pernah Memperkuat Chelsea

Timo Werner

"Dia (Werner) akan jadi rekrutan yang sangat hebat dan motivasi lebih untuk striker-striker (Chelsea)," ujar Giroud mengomentari kedatangan Werner kepada Guardian.

Kendati sudah berusia 34 tahun Olivier Giroud masih fit dan menilai dirinya masih dapat bermain selama beberapa tahun ke depan. Pengalaman dan kualitasnya masih dapat membantu klub.

"Saya membaca di koran bahwa virus corona mempengaruhi keputusan saya (bertahan di Chelsea). Anda tidak dapat melupakan situasinya, tetapi ketika klub ingin memberi saya setahun (kontrak) lagi karena saya telah menunjukkan karakter yang kuat, saya merasa bahwa perjalanan saya di Chelsea belum berakhir. Saya akan merasa sangat sedih jika saya meninggalkan klub pada bulan Januari," imbuh Giroud.

Bukan hanya Giroud, Tammy Abraham diyakini juga bakal termotivasi dengan kedatangan Werner. Manajer Aston Villa, Dean Smith yakin pemain berusia 22 tahun yang sudah mencetak 15 gol untuk Chelsea musim ini tertantang dengan adanya Werner.

"Tammy akan melihatnya (kedatangan Werner) sebagai sebuah tantangan, dia telah mendapatkan kaus nomor sembilan dan dia ingin menyimpannya," tambah Smith.

"Saya tidak melihat alasan mengapa dia tidak bisa bermain dengan Werner tetapi siapa yang tahu apa yang dipikirkan Frank (Lampard) soal timnya."

"Mengenal Tammy, dia adalah pemain top dengan sikap luar biasa dan pemain top. Dia adalah pemain hebat, segalanya tentang dia. Dia menetapkan standar dan mempertahankannya dan kemudian mencoba mendorongnya lebih jauh lagi," urai Smith.