BolaSkor.com - Sosok Timo Werner menjadi sorotan jelang laga Chelsea kontra Liverpool pada lanjutan Premier League 2020-2021, akhir pekan nanti. Penyerang berkebangsaan Jerman itu memang sempat menjadi rebutan kedua klub tersebut.

Sebelum resmi dibeli Chelsea, nama Werner lebih dulu dikaitkan dengan Liverpool. Mantan penyerang RB Leipzig itu bahkan kabarnya sudah sangat dekat untuk merapat ke Anfield.

Namun pada akhirnya, Werner justru bergabung ke Chelsea. The Blues memboyongnya dari Leipzig dengan nilai sekitar 47,5 juta poundsterling.

Baca Juga:

Timo Werner Ungkap Perbedaan Sepak Bola di Inggris dan Jerman

Kai Havertz dan 7 Pemain Jerman yang Memperkuat Chelsea

Respons Frank Lampard Lihat Debut Kai Havertz dan Timo Werner

Timo Werner

Werner tak menampik sempat menjalin komunikasi dengan kubu Liverpool. Apalagi di sana ada sosok Jurgen Klopp yang memiliki kewarganegaraan sama dengannya.

"Ketika memutuskan untuk meninggalkan Leipzig, saya tidak hanya berbicara dengan Chelsea. Tentu saja, ada (pembicaraan) dengan beberapa klub lain seperti Liverpool yang memiliki tim yang hebat," kata Werner dilansir dari Goal.

Werner enggan membeberkan penyebab dirinya batal merapat ke Liverpool. Ia juga tak mempermasalahkan hal itu karena sudah merasa nyaman di Chelsea.

"Saya memilih Chelsea karena itu adalah keputusan terbaik yang bisa saya ambil. Tidak hanya karena gaya sepak bola tetapi juga dari apa yang mereka tunjukkan kepada saya," tambahnya.

"Sangat menyenangkan bermain di Chelsea, menjadi bagian dari tim dan menjadi bagian dari apa yang kami mulai di sini. Kami bisa melakukannya dengan sangat baik bersama tim ini dalam beberapa bulan dan tahun mendatang."

Werner bermain cukup baik saat Chelsea mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 3-1 pada laga perdananya di Premier League. Ia berkontribusi memberikan hadiah penalti yang akhirnya dikonversi menjadi gol oleh Jorginho.

Kontribusi lebih besar tentu dibutuhkan Chelsea saat menjamu Liverpool. Laga ini juga bisa menjadi semacam panggung Werner membuat The Reds menyesal karena sempat memberikan harapan palsu kepadanya.