BolaSkor.com - Penyerang Red Bull (RB) Leipzig, Timo Werner dengan tegas menolak kesempatan bergabung dengan Bayern Munchen. Anggota Timnas Jerman itu lebih suka melanjutkan kariernya di luar negeri.

Werner memang akan menjadi salah satu pemain paling diburu pada bursa transfer musim panas mendatang. Hal itu tak terlepas dari penampilan apiknya dengan mencetak 21 gol dari 25 laga di Bundesliga musim 2019-2020.

Sejumlah klub besar seperti Real Madrid, Liverpool, Manchester United, hingga AC Milan tertarik memakai jasanya. Mereka rela menebus Werner yang terikat kontrak bersama Leipzig hingga 2023 mendatang.

Sebagai raksasa Jerman, Munchen tentu juga tak mau ketinggalan. Sudah menjadi rahasia umum jika Die Roten gemar mengumpulkan para pemain bintang dari klub rival.

Baca Juga:

Temui Ayah Timo Werner, Barcelona Tikung Liverpool

Liverpool Diminta Tancap Gas Kejar Timo Werner

Liverpool Diprediksi Gagal Datangkan Timo Werner karena Pandemi Virus Corona

"Bayern adalah klub hebat, dan Hansi Flick telah membuktikan musim ini ia adalah pelatih kepala yang sangat baik. Tetapi jika suatu langkah menjadi masalah di beberapa titik, saya akan lebih tergoda dengan pindah ke luar negeri daripada pindah ke Bayern," kata Werner kepada Bild.

Werner punya alasan kuat di balik keputusan menolak Munchen. Ia ingin mengormati para suporter Leipzig yang selalu mendukungnya hingga saat ini.

Werner didatangkan Leipzig dari Stuttgart pada musim panas 2016 silam. Selama empat tahun, penyerang berusia 24 tahun itu menyumbang 88 gol dari 150 penampilan.

"Penting untuk saling menghormati. Itu sebabnya saya memilih RB Leipzig pada saat pindah dari Stuttgart. Saya akan memilih klub selanjutnya di mana saya akan mendapatkan perasaan seperti itu juga," pungkasnya.