BolaSkor.com - Timo Werner telah memainkan laga kompetitif pertamanya dengan Chelsea pada laga pembuka Premier League melawan Brighton & Hove Albion di Falmer Stadium, Selasa (15/09) dini hari WIB. The Blues menang 3-1.

Tiga gol Chelsea dicetak Jorginho (penalti 23'), Reece James (56'), dan Kurt Zouma (66') yang dibalas gol Leandro Trossard (54'). Chelsea kalah penguasaan bola 52 persen dari Brighton besutan Graham Potter.

Werner yang direkrut dari RB Leipzig sudah mulai bisa menggambarkan perbedaan kultur sepak bola di Inggris dengan Bundesliga, Jerman. Perbedaan itu adalah pada ruang yang dieksploitasi dan bek-bek yang mengandalkan kekuatan fisik.

Werner terkejut ketika tahu ruang di pertahanan lawan terbuka ketika bermain di babak kedua, namun ia juga merasakan pengalaman melawan bek-bek besar dan mengandalkan kekuatan fisik - tipikal tim-tim Premier League.

Baca Juga:

Profil Reece James, Bintang Muda Chelsea yang Kariernya Nyaris Direnggut Obesitas

Frank Lampard Beberkan Kondisi Pulisic dan Werner Jelang Lawan Liverpool

Respons Frank Lampard Lihat Debut Kai Havertz dan Timo Werner

Timo Werner

"Itu adalah pertandingan yang sulit setelah 1-1 tetapi kemudian Reece mencetak gol yang luar biasa. Kami sangat senang kami menang hari ini," tutur Werner kepada MOTD.

"Permainan benar-benar berbeda. Ada lebih banyak ruang (untuk dieksploitasi) tetapi ketika Anda keluar bermain di babak kedua dan permainan benar-benar berbeda - (itu) berubah total. Brighton memberi kami banyak masalah."

"Saya bermain melawan tiga bek besar, Anda tidak memilikinya di Jerman. Saya senang berada di sini dan saya pikir ini adalah pertandingan pertama yang bagus bagi saya dan tim."

Chelsea akan memainkan laga yang lebih sulit lagi di laga kedua Premier League nanti. Mereka akan menghadapi Liverpool (juara bertahan Premier League) di Stamford Bridge, Minggu (20/09) pukul 22.30 WIB.

"Brighton melakukannya dengan sangat baik sejak awal dan menekan kami dengan tinggi. Pertandingan kedua akan menjadi lebih sulit karena ini adalah Liverpool. Saya mencoba dan melakukan yang terbaik dan mendapat bantuan untuk tim," imbuh Werner.

"Kami memiliki banyak pemain yang tidak dalam ritme sekarang, tetapi saya pikir kami akan menjadi lebih baik dan lebih baik lagi ketika kami memainkan lebih banyak pertandingan bersama," urai dia.