Timo Werner yang Mulai Nyetel dengan Chelsea-nya Tuchel

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 08 Februari 2021
Timo Werner yang Mulai Nyetel dengan Chelsea-nya Tuchel
Timo Werner pada laga kontra Sheffield United. (Twitter)

BolaSkor.com - Timo Werner memang gagal mengakhiri masa paceklik golnya saat Chelsea bertandang ke markas Sheffield United dalam lanjutan Premier League 2020-2021. Namun penyerang berkebangsaan Jerman itu menunjukkan performa yang menjanjikan.

Pada laga yang berlangsung di Bramall Lane, Senin (8/2) dini hari WIB, Chelsea menutup laga dengan kemenangan 2-1. Hasil tersebut membuat The Blues kembali mendekati empat besar.

Dua gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Mason Mount (43') dan penalti Jorginho (58'). Sementara Sheffield membalas sekali melalui gol bunuh diri Antonio Rudiger.

Baca Juga:

Chelsea Tertarik Pulangkan Eden Hazard dengan Syarat

Kemenangan Chelsea karena Penalti, Mourinho Semprot Wasit Marriner

5 Pertemuan Jose Mourinho Melawan Mantan Klub, Chelsea

Thomas Tuchel dan Timo Werner

Menariknya, dua gol Chelsea berasal dari kontribusi nyata Werner. Ia memberikan assist untuk Mount dan memaksa wasit memberikan hadiah penalti yang akhirnya dieksekusi oleh Jorginho.

Tak heran jika performa Werner dipuji oleh manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Mantan pemain RB Leipzig tersebut dianggap mulai memahami keinginannya.

"Itu adalah pergerakan yang brilian untuk gol pertama dan pengambilan keputusan yang bagus untuk gol kedua di sekitar penjaga gawang," kata Tuchel usai laga.

"Ia bagus dalam bertahan dari para pemain belakang mereka tetapi dia bekerja sangat keras dan disiplin untuk melindungi bola. Saya merasa dia semakin kuat setiap hari dan saya benar-benar bisa merasakannya di lapangan."

Performa Werner memang sempat disorot karena sudah tak mencetak gol dalam 14 laga terakhir. Catatan tersebut tentu tak sebanding dengan banderol mahalnya.

Beruntung Tuchel masih percaya dengan kemampuan Werner. Pemain berusia 24 tahun tersebut selalu dipasang sebagai starter dalam tiga laga terakhir.

Kepercayaan tersebut dijawab Werner dengan torehan dua assist. Sayang, statusnya sebagai algojo penalti Chelsea tampaknya sudah dicabut dan dikembalikan kepada Jorginho.

Meski begitu, Tuchel yakin Werner akan segera mencetak gol kembali. Hal tersebut hanya tinggal masalah waktu.

"Dia benar-benar dalam permainan secara mental dan fisik serta menjadi penentu. Ini adalah hal terpenting karena jika dia bisa terus seperti ini, Gol pasti akan datang," pungkasnya.

Chelsea Timo Werner Thomas Tuchel Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan