BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan Timor Leste jadi kandidat terkuat lawan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday yang akan digelar pada 24 dan 27 Januari mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Selain Timor Leste, PSSI juga menjalin komunikasi dengan federasi sepak bola Brunei Darussalam.

"Kami masih tunggu, yang jelas tanggal 24 dan 27 Januari salah satu dari dua tim itu (Brunei dan Timor Leste), tapi kemungkinan besarnya dengan Timor Leste," kata Iriawan kepada awak media di Hotel Kimaya, Jakarta, Minggu (16/1) malam WIB.

Iriawan mengatakan Timnas Indonesia sebetulnya mengincar Bangladesh sebagai lawan di FIFA Matchday. Namun, rencana tersebut urung terealisasi karena Bangladesh terkendala aturan protokol kesehatan (prokes) yang diterapkan Pemerintah Indonesia

"Pemain mereka rata-rata baru divaksin satu kali, karena mungkin aturan di sana seperti itu. Kemudian mereka tidak mau karantina, kan di negara kita tidak mengizinkan seperti itu," ujar Iriawan.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Berbincang dengan Marc Klok, Nova Arianto: Cuma 'Say Hello' Saja

Timnas Putri Indonesia Lawan Pertama, Bek Man City Tak Ingin Anggap Enteng

Sementara itu, menurut Iriawan, Timor Leste setuju dengan aturan yang diterapkan di Indonesia.

"Mereka bisa menyanggupi," ujarnya.

Iriawan mengatakan jika laga Timnas Indonesia kontra Timor Leste bisa terealisasi, maka akan tetap digelar sebanyak dua kali.

"Iya, sama (seperti rencana lawan Bangladesh). Ada pertemuan pertama dan kedua," tuturnya.