Timor Leste Sudah Pesimistis Bicara Hasil Akhir Kontra Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 26 Januari 2022
Timor Leste Sudah Pesimistis Bicara Hasil Akhir Kontra Timnas Indonesia
Timnas Timor Leste saat latihan di Stadion Gelora Samudra, Bali. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Timor Leste tak bernafsu memburu hasil akhir dalam dua pertemuan lawan Timnas Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 27 dan 30 Januari 2022. Timor Leste sadar Indonesia terlalu kuat.

Timor Leste tiba di Bali pada Selasa (25/1/22) petang. Mereka dinyatakan aman dari Covid-19 setelah menjalani prosedur karantina di Jakarta.

Timor Leste datang dengan para pemain muda. Skuat ini tak disiapkan khusus lawan Indonesia, melainkan untuk Piala AFF U-23 2022.

Baca Juga:

Penguatan Otot Pemain Timnas Indonesia Bekurang, tetapi Fisik Oke

Figo Dapat Perhatian Khusus Shin Tae-yong, Nova Arianto Beri Penjelasan

Untuk itulah Timor Leste tak menjadikan hasil akhir sebagai tujuan. Mereka pilih memposisikan laga ini sebagai bagian dari upaya memoles pemain muda.

"Kami akan menghadapi pertandingan sulit, tapi ini memang penting untuk kami. Kami berproses menjadi tim baru dengan generasi pemain muda," terang pelatih Timor Leste, Fabio Magrao, Selasa (25/1) malam.

Hasil imbang apalagi kemenangan juga realistis untuk didapat Timor Leste. Pada Piala AFF 2020 lalu, Timor Leste menjadi juru kunci grup dengan poin nol.

"Menghadapi tim yang lebih kuat membuat kami akan semakin berkembang. Itu yang kami cari," tutur Fabio Magrao.

Fabio Magrao punya rencana untuk bertahan lebih lama di Bali. Mereka ingin mempersiapkan diri jelang tampil pada Piala AFF U-23 di Kamboja.

"Pada 10 Februari kami akan berangkat ke Kamboja. Mungkin tanggal 7 Februari ini saya merencanakan pertandingan melawan klub lokal," jelas Fabio Magrao.

Menjalani pemusatan latihan di Bali bukan hal baru bagi Timor Leste. Saat hendak tampil di SEA Games 2019 lalu, Timor Leste juga berlatih dan uji coba di Bali. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Timor leste Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan