BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun, positif terpapar Virus Corona (COVID-19). Ini hasil dari rapid test dua kali yang dilakukannya di salah satu rumah sakit bilangan Jakarta, Jumat (3/4) kemarin.

Alhasil, Gong Oh-kyun tidak jadi balik ke Korea Selatan. Ia menjalani perawatan di salah satu rumah sakit bilangan Jakarta. Sementara itu, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dinyatakan negatif Virus Corona.

Shin Tae-yong balik ke Korea Selatan bersama tiga asisten lainnya, yakni Kim Hae-woon, Kim Woo-jae dan Lee Jae-hong. Ketiganya juga negatif Virus Corona.

Setibanya di Korea Selatan, Shin Tae-yong dan seluruh asistennya melakukan pengecekan kesehatan hingga isolasi mandiri. Shin Tae-yong kaget mendegar Gong Oh-kyun positif Virus Corona.

Baca Juga:

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Jelaskan Kondisinya Pasca Gong Oh-kyun Dinyatakan Positif Virus Corona

Salah Satu Asisten Timnas Indonesia Positif Virus Corona, Nova Arianto Akan Lakukan Isolasi Mandiri

Pasalnya, ia tidak melihat Gong Oh-kyun mengalami gejala Virus Corona. Ini karena keduanya tinggal bersama satu apartemen.

"Saya tinggal di bangunan yang sama dengan pelatih lainnya sekitar satu bulan, dan kami sering makan bersama," kata Shin Tae-yong.

"Masalah ini dilaporkan kepada PSSI setelah Gong Oh-kyun dinyatakan positif, dan kami sudah menghubungi keduataan Korea Selatan," tambahnya.

Ia berharap Gong Oh-kyun segera sembuh dan menyusul ke Korea Selatan untuk sementara waktu. Pasalnya, agenda sepak bola internasional termasuk Timnas Indonesia sedang vakum.

"Saya kira itu merupakan keputusan terbaik untuk dia menjalani perawatan di rumah sakit, dan menunda pulang," tambah mantan pelatih Korsel di Piala Dunia 2018 ini.