BolaSkor.com - Penyerang sayap Manchester City, Leroy Sane, belakangan ini ramai dikabarkan bergabung dengan Bayern Munchen. Figur-figur di Bayern sudah mengutarakan pendapat mereka. Legenda Bayern, Lothar Matthaus, juga mengharapkan hal yang sama.

Mengikuti jejak Robert Lewandowski (striker Bayern), Uli Hoeness (Presiden Bayern), dan baru ini Karl-Heinz Rummenigge (CEO Bayern), Matthaus yakin Sane akan segera pindah ke Bayern karena Hoeness sudah mengutarakannya.

"Dia (Sane) pemain yang akan menggairahkan fans Bayern dalam beberapa tahun ke depan. Saya yakin dia akan pindah ke Munchen," yakin Matthaus kala berbicara kepada Sky Deutschland.

"Ketika Hoeness berbicara kepada publik bahwa Bayern sibuk dengan kedatangannya, para pemain biasanya tiba di Munchen. Itu akan fantastis karena Sana salah satu penyerang sayap terbaik di dunia."

Baca Juga:

Bayern Munchen Bakal Pulangkan Leroy Sane ke Tanah Jerman

Robert Lewandowski Ingin Bayern Munchen Boyong Leroy Sane

Kado Perpisahan Manis Bayern Munchen untuk Robben dan Ribery

Leroy Sane

"Lincah, berbahaya mencetak gol, cepat, dan dapat bermain di kedua sisi sayap serta memiliki banyak potensi: Sane akan jadi rekrutan hebat untuk Bayern Munchen," tegas Matthaus.

Wajar jika Bayern begitu ingin merekrut pemain berusia 23 tahun tersebut. Pasalnya, tim arahan Niko Kovac sedang mencari penyerang sayap baru untuk menggantikan Arjen Robben dan Franck Ribery yang hengkang.

Die Roten sudah punya Kingsley Coman dan Serge Gnabry, serta sempat mengincar Callum Hudson-Odoi, meski begitu, Sane dianggap Bayern punya profil yang ideal karena pengalamannya bermain untuk Schalke (2011-2016 dari level akademi).

Terlebih, Sane berpaspor Jerman dan telah mengemas 19 caps serta tiga gol untuk timnas Jerman. Apabila datang ke Jerman, Sane akan disambut hangat oleh fans yang akan menyaksikan kiprahnya kembali di Bundesliga.

Sane jarang main dalam skuat asuhan Pep Guardiola di musim 2018-19. Posisi bermainnya di posisi kiri serangan City biasanya ditempati oleh Raheem Sterling yang bermain konsisten sepanjang musim ini.

Peluang Hengkang Sane ke Bayern: 60%

Hoeness, Lewandowski, Rummenigge, dan Matthaus, sudah bertitah soal Sane. Jika Bayern menemukan harga yang tepat untuk meyakinkan City melepas Sane, maka transfer itu bisa terealisasi. Sane punya banderol 100 juta euro jika dilihat dari Transfermarkt.