Tinggalkan Arsenal, Arsene Wenger Buka Opsi Jadi Direktur Umum PSG

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 10 Mei 2018
Tinggalkan Arsenal, Arsene Wenger Buka Opsi Jadi Direktur Umum PSG
Unai Emery dan Arsene Wenger (Getty Images)

BolaSkor.com - Musim 2017/18 akan jadi musim terakhir Arsene Wenger melatih Arsenal. Per musim depan, pecinta sepak bola Premier League dan khususnya, fans The Gunners, tidak akan lagi melihat Wenger memberi instruksi dari area teknis. Ya, Wenger telah memutuskan untuk mengakhiri 22 tahun dedikasinya untuk Arsenal.

Wenger, 68 tahun, bukan pensiun seperti halnya Sir Alex Ferguson pada tahun 2013 di Manchester United. Ia hanya berhenti melatih Arsenal. Karena keputusannya itu, banyak penawaran melatih yang masuk kepada peraih tiga titel Premier League tersebut. Wenger belum memberi keputusan.

Akan tetapi, ada kabar yang berkata bahwa Wenger akan kembali ke kampung halamannya, Prancis, untuk menangani atau menjadi Direktur Umum Paris Saint-Germain (PSG). Wenger bisa jadi pelatih jika PSG urung menunjuk Thomas Tuchel sebagai suksesor Unai Emery. Namun, Wenger juga bisa berada di posisi yang lebih tinggi, yaitu di antara jajaran direksi.

"Peran Direktur Umum? Hal itulah yang harus saya tentukan. Saya belum membuat keputusan, jadi saat ini, saya akan berkata, ya (Wenger akan terus melatih), secara spontan berkata, ya," papar Wenger, sebagaimana disadur dari AS, Kamis (10/5).

"Tapi mungkin, seiring berjalannya waktu saya akan berpikir, 'Tidak, mungkin inilah waktunya untuk sedikit mengubah arah'. Jujur, saya tidak memberikan Anda jawaban. Saya tidak tahu," sambung mantan pelatih AS Monaco dan Nagoya Grampus Eight tersebut.

Kemungkinan Wenger ke PSG semakin besar karena kedekatannya dengan Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, yang juga memiliki perusahaan media ternama dunia.

"Hubungan saya dengan Nasser lebih didasarkan kepada media. Ketika dia masih masih muda dan memulai pekerjaannya, saya kontrak pertamanya - rekrutan pertamanya. Jadi, itulah mengapa kami punya hubungan yang bagus. Tapi, hal itu tidak memengaruhi keputusan saya," urai Wenger. Menarik dinanti. Ke mana Wenger pergi serta siapa penggantinya nanti di Arsenal.

Breaking News Arsenal Arsene Wenger Paris Saint-Germain
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan