Tinggalkan Arsenal, Santi Cazorla Mudik ke Villarreal

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 09 Agustus 2018
Tinggalkan Arsenal, Santi Cazorla Mudik ke Villarreal
Santi Cazorla. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pepatah mengatakan, tidak ada tempat senyaman rumah sendiri. Kiranya, ungkapan tersebut yang melatari keputusan Santi Cazorla memilih tim setelah angkat kaki dari Arsenal.

Villarreal bisa dibilang sebagai 'rumah' bagi Santi Cazorla. Bagaimana tidak, namanya mulai meroket ketika memperkuat The Yellow Submarines dalam bebera periode.

Hasilnya, Villarreal menjadi pilihan utama Santi Cazorla ketika kontraknya tidak diperpanjang Arsenal. Masa bakti Cazorla bersama The Gunners berakhir pada 30 Juni 2018.

Arsenal memutuskan tidak memperpanjang kontrak Santi Cazorla akibat cedera parah yang dia alami. Eks penggawa timnas Spanyol itu terakhir bermain pada 19 Oktober 2016.

Secara keseluruhan, Santi Cazorla mengalami delapan operasi dalam proses penyembuhan cederanya. Hal tersebut menyebabkan dampak tambahan bagi kakinya.

Meski begitu, Santi Cazorla telah membuktikan dapat bermain untuk Villarreal. Gelandang berusia 33 tahun tersebut tampil untuk kali pertama saat Villarreal menghadapi Recreativo pada laga uji coba.

Santi Cazorla pun berterima kasih kepada Villarreal atas kesempatan yang telah diberikan. Cazorla mengaku selalu menjaga hubungan baik dengan petinggi The Yellow Submarine.

"Saya tetap berhubungan baik dengan Villarreal sejak pindah ke Malaga dan Arsenal, baik dengan para pemain maupun petinggi klub. Mereka memperlakukan saya dengan sangat baik sejak hari pertama, rasanya seperti saya tidak pernah meninggalkan klub ini," ujar Santi Cazorla dalam wawancara bersama LaLiga.

"Merasa seperti di rumah merupakan sesuatu yang sangat membantu proses pemulihan saya. Saya sangat berterima kasih kepada semua orang di Villarreal yang telah memperlakukan saya seperti keluarga. Saya ingin membalas kepercayaan mereka terhadap saya dengan kembali bermain sepak bola secara profesional," Santi Cazorla melanjutkan.

Santi Cazorla Arsenal Villarreal Bursa transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan